Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak? Ini Jawabannya

Oppo f3 ada nfc atau tidak dapat anda simak penjelasannya dibawah ini. NFC merupakan kepanjangan dari Near Field Communication yang diartikan dengan Komunikasi Jarak Dekat. Jika suatu perangkat memiliki NFC berarti perangkat tersebut dapat berkomunikasi satu sama lain. Teknologi NFC telah disematkan sejak dirilisnya OS Android 4.0. Dengan teknologi tersebut, anda dapat bertukar data foto, audio, video, dan file lainnya dengan cepat dan mudah.

Baca Juga




Apakah Oppo F3 ada NFC? Tentu jika ada sekalipun, hal ini malah justru akan mempermudah hp oppo f3 bertukar data satu sama lain. Keberadaannya juga mampu memberikan kemudahan perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur NFC ini unutk membaca dan menuliskan tag NFC di program aplikasinya. Untuk itu, anda perlu tahu cara mengetaui apakah Oppo F3 ada NFC nya?






Memang tidak semua ponsel memiliki teknologi NFC ini, untuk itu anda perlu mempelajari cara mengetahui Oppo F3 Plus apakah ada NFC?. Caranya dengan membuka Menu Settings, di bagian Opsi Menu Wireless dan Network, klik lainnya. Kemudian geser layar ke bawah, jika ponsel oppo f3 sudah ada NFC, harusnya telah ada pilihan NFC dan OS Android disini. Di beberapa ponsel android lain, NFC dapat diidentifikasikan melalui Cover Belakang ponsel tersebut.


Jika memang Oppo F3 ada Fitur NFC, hal tersebut berarti perangkat oppo f3 anda dapat mengirimkan data melalui sinyal gelombang radio yang didasarkan pada RFID. Yang mana teknologi ini menggunakan induksi elektromagnetik untuk dapat mengirimkan informasi. Frekuensi transmisi data NFC tersebut sebesar 13,56 Mhz dan data tersebut dikirimkan dengan kecepatan 106,212 atau 424 Kbps.

Baca Juga


Jika NFC pada smartphone oppo f3 memang ada, NFC tersebut bisa menginduksikan listrik terhadap komponen NFC pasif. Adapun cara menggunakannya untuk melakukan transfer yakni dengan cara memilih salah satu file yang akan dikirimkan, dekatkan kedua smartphone pada posisi saling membelakangi, jika muncul Pop Up Touch To Beam, klik pada layar. Maka proses pengiriman akan segera berlangsung hingga selesai. Namun semua hal tersebut ternyata hanya sebuah tutorial jika smartphone oppo f3 support NFC, tapi nyatanya tidak.