OPPO Joy Tidak Bisa Masuk Recovery Mode? Ini Cara Memperbaikinya




Oppo joy tidak bisa masuk recovery mode merupakan permasalahan yang sering dihadapi oleh penggunanya. Namun begitu, tetap saja akan selalu ada solusinya untuk permasalahan yang dihadapi seperti android bootloop tidak bisa masuk recovery mode, oppo tidak bisa masuk recovery mode, oppo r1001 tidak bisa recovery mode, dan recovery mode android rusak.

Baca Juga




Penggunaan recovery mode pada hp oppo joy terkadang digunakan bilamana sedang lupa pola atau kata sandi sehingga dimasukkan berkali-kali sehingga menyebabkan bootloop pada hp oppo joy. Jika anda telah berhasil masuk ke dalam mode recovery tersebut, anda dapat melakukan setelan kembali ke pengaturan pabrik sehingga hp oppo joy anda dapat kembali lagi ke semula sebagaimana bentuk baru beli buka bungkus.


Untuk masuk ke dalam mode recovery ponsel oppo joy tersebut yang anda perlukan hanya menekan tombol volume up, tombol power, dan tombol home secara bersamaan selama beberapa waktu. Namun terkadang tidak bisa masuk ke dalamnya dikarenakan terlalu sering mengganti Custom ROM, instal aplikasi via CWM, ataupun kesalahan yang bersumber dari tombol yang terlalu sering dipencet. Namun anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.






Berikut ini beberapa cara memperbaiki recovery mode android perangkat oppo joy dengan cara menggunakan aplikasi yang dinamakan QUICK BOOT. Di dalam aplikasi tersebut, akan anda temukan beberapa tombol pilihan menu seperti Recovery, Reboot, Bootloader, ataupun Power Off. Untuk anda yang ingin masuk ke dalam Mode Recovery dengan Mudah, silahkan tekan tombol Recovery. Berikutnya dengan menggunakan ADB yang telah terhubung ke PC.


Namun sebelumnya silahkan instal ADB dan Fastboot di PC dan hubungkan smartphone oppo joy anda lalu masuk ke dalam Folder android-sdk-windowsplatform-tools dan buka Command Prompt  dengan mengklik Shift + Klik kanan di mana saja di folder tersebut. Buka Command Prompt, di dalam Folder tersebut silahkan anda ketik db reboot recovery lalu enter. Berikutnya, smartphone anda akan reboot dan mulai masuk ke dalam Mode Recovery.

Baca Juga


Selanjutnya, gunakan USB Jig. Yang mana dengan USB tersebut dapat memberikan sebuah pancingan agar oppo joy anda dapat mati total atau dengan kata lain akan masuk ke dalam Mode Recovery dengan paksa. Terakhir, anda dapat lakukan Flash Ulang jika cara diatas masih belum berhasil juga, flash dapat anda lakukan melalui SPFlashtool atau ODIN terbaru. Dengan beberapa cara diatas, anda pun tidak perlu lagi repot-repot membawa oppo joy anda ke service center. Sekian Cara Memperbaiki OPPO Joy Tidak Bisa Masuk Recovery Mode. Semoga Bermanfaat!