Solusi Mengatasi OPPO Joy R1001 Getar dan Layar Blank Hitam




Solusi oppo joy r1001 getar dan layar blank hitam setelah flashing, perlu anda ketahui bahwa di dalam oppo joy terdapat file uboot atau LK yang berbeda-beda, hal tersebut yang membuat oppo joy menjadi ngeblank. Terlebih lagi jika emmc oppo joy telah melemah. Kemudian penyeban lain yang membuat layar oppo joy blank hitam ialah resistor lcdnya menjadi rendah sehingga perlu untuk dilepaskan saja.

Baca Juga




Kemudian, setelah itu anda perlu cek pula kapasitor tantalumnya berapa tegnya yang masuk. Salah satu solusi ampuh untuk mengatasi ini sebenarnya dengan melakukan flash dengan firmware terbaru dari hp joy r1001. Namun jika tetap saja masih getar dan layar blank hitam berarti emmc nya telah rusak dan kasus tersebut telah banyak terjadi pada pengguna hp joy r1001. Adapun bagi anda yang belum mengetahui tata cara flashing stock tom hp oppo joy, dapat anda simak berikut ini.






Bahan yang perlu anda siapkan untuk melakukan flashing pada ponsel oppo joy r1001 ialah SP Flashtool, Driver MTK, serta Stock Rom Ponsel Oppo Joy R1001 (100% Tested Work!). Dengan melakukan langkah pertama, yakni mematikan ponsel oppo joy r1001 anda terlebih dahulu. Download semua file atau bahan yang diperlukan dan setelah itu diekstrak pada masing-masing folder.


Berikutnya, instal driver mtk yang ada di dalam All MTK USB Driver.Rar. pada perangkat oppo joy r1001. Di instal dengan benar dan baik di dalam PC/Laptop. Buka SP Flashtool, dan pilih 6572.exe atau Flashtool.exe. Anda pilih scatter loading dan isi dari scatter yang ada di dalam folder stockrom r1001 yang telah diekstrak tadi serta pastikan semua dalam kondisi dicentang. Centang pula DA DL ALL With Check SUM. Khusus untuk Uboot dan Userdata silahkan anda masukkan secara manual.

Baca Juga


Memasukkannya secara manual bila tidak bisa dicentang otomatis. Semua akan ada di dalam folder stockrom tadi dan ingat semua harus dalam kondisi dicentang. Pilih download, dan sambungkan HH ke PC sambil menekan tombol volume up. Proses akan berjalan dengan ditandai warna kuning hingga muncul lingkaran hijau. OK. Lalu tutup SP Flashtool anda dan nyalakan kembali HH Smartphone Oppo Joy anda. Mudah-mudahan masalah dapat teratasi. Sekian Solusi Mengatasi OPPO Joy R1001 Getar dan Layar Blank Hitam. Semoga Bermanfaat!