Cara Memperbaiki Bluetooth dan Wifi OPPO A39 Tidak Nyala




Cara memperbaiki bluetooth dan wifi android oppo a39 tidak nyala dapat anda lakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut diantaranya, persiapkan oppo a39 lalu buka menu dial dan lakukan panggilan dengan kode dial *#*#526#*#*. Setelah itu akan muncul sebuah pesan tampilan yang dapat memngatasi bluetooth dan wifi anda yang sedang error. Tunggu saja prosesnya hingga selesai, dan lakukan reboot terhadap oppo a39 hingga menyala.

Baca Juga




Cara mengatasi wifi dan bluetooth hp oppo a39 tidak bisa on berikutnya, anda dapat mencoba langkah dibawah ini namun dengan syarat hp oppo a39 anda harus dalam keadaan di root. Kemudian, download aplikasi Root Explorer disini. Setelah anda download, buka aplikasinya dan instal. Jika anda melihat tampilan jendela baru dari Super SU, maka silahkan pilih opsi grant atau izinkan. Pastikan pengaturan pada root explorer anda berupa R/O.






Lalu, Cari WMT_SOC.cfg yang berada di folder system, etc, dan firmware. Ketuk dan tahan file WMT_SOC.cfg, dan buka dengan “open in text editor”. Ketuk OK, pada kotak pesan dialog yang tampil. Angka satu yang berada pada bagian “co_clock_flag=1” ganti menjadi angka nol. Lalu, pilih Save and Exit. Langkah terakhir, Restart ponsel oppo a39 anda. Maka secara otomatis, bluetooth dan wifi ponsel oppo a39 siap untuk digunakan kembali.


Wifi dan Bluetooth tidak bisa menyala di perangkat oppo a39 dapat anda perbaiki dengan menghapus file cache didalamnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi ampuh dari Play Store yang dinamakan Clean Master/CCleaner, dan sejenisnya. Setelah anda membersihkan file cache perangkat oppo a39 dengan aplikasi tersebut, matikan perangkat, lepaskan baterai, SIM Card, dan Memori Eksternalnya. Nyalakan lalu coba sambungkan kembali.

Baca Juga


Cara memperbaiki wifi dan bluetooth tidak bisa diaktifkan dan tidak bisa connect pada smartphone oppo a39 lainnya dengan menggunakan DNS Google yang didapat dari jaringan wifi yang ada. Caranya, pilih settings pada menu. Pilih wireless dan network, pilih advanced. Selanjutnya, enable dan conteng use static IP, ketik IP address, Gateway, Netmask, DNS 1 dan DNS 2. Kemudian tekan tombol sebelah kiri, pilih simpan dan Isikan ip address sesuai network kalian dan gunaakan dns google: Dns 8.8.8.8 dns 8.8.4.4. Sekian Cara Memperbaiki Bluetooth dan Wifi OPPO A39 Tidak Nyala. Semoga Bermanfaat!