Cara Mengatasi Gagal Update Firmware Android OPPO Neo 3




Cara mengatasi gagal pembaruan sistem atau gagal update firmware android oppo neo 3 dapat dilakukan dengan melakukan pembersihan terhadap file cache yang ada di dalam oppo neo 3 anda melalui mode recovery, dan untuk masuk ke dalam mode recovery tersebut yang anda perlukan hanya menggunakan kombinasi tombol Volume Up, Volume Down, Power dan Tombol Home.

Baca Juga




Kemudian setelah itu, pilih opsi Wipe and Cache, jika telah selesai silahkan anda reboot hp oppo neo 3 anda dan silahkan mencoba proses update firmware terbaru kembali. Namun, jika anda ragu dengan metode menghapus file cache melalui mode recovery, anda pun bisa melakukan Factory Reset, dapat melalui Kartu SD ataupun langsung melalui  Memori Internal anda.






Begitu pentingnya update firmware terbaru dari ponsel oppo neo 3 dikarenakan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya setelah proses update. Namun jika gagal pembaruan sistem android dan gagal memperbarui perangkat lunak ponsel oppo neo 3 sering anda alami mungkin dikarenakan beberapa hal sebagai berikut diantaranya, ponsel oppo neo 3 anda pernah di root.


Jika perangkat oppo neo 3 anda pernah diroot maka satu-satunya cara untuk mengupdate sistem firmware terbaru ialah melalui metode flashing. Kemudian, tanda-tanda dari gagal update firmware tersebut ialah jika aplikasi pembaruan perangkat lunak terhenti dan tidak berjalan serta disaat sedang melakukan update firmware atau perangkat lunak, berhenti ditengah-tengah jalan.

Baca Juga


Terlebih lagi bilamana anda melihat keluar robot hijau sedang berbaring di layar smartphone oppo neo 3 anda, hal ini menandakan bahwa anda musti melakukan unroot terhadap smartphone neo 3 anda hingga bersih tanpa ada ketinggalan sisa file cache, akan lebih maksimal lagi jika anda menggunakan aplikasi Ccleaner yang merupakan aplikasi pembersih file cache terbaik saat ini. Sekian Cara Mengatasi Gagal Update Firmware Android OPPO Neo 3. Semoga Bermanfaat!