Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet OPPO Neo 3




Cara menampilkan kecepatan jaringan internet oppo neo 3 dapat anda atur melalui pengaturan oppo neo 3 mengenai pemberitahuan dan bilah status. Dengan ditampilkannya kecepatan internet, anda tentu dapat mengetahui teknologi jaringan yang seperti apa yang sedang didukung oleh oppo neo 3 saat itu, apakah 2G, 3G, ataupun 4G yang dapat anda lihat pada status bar saat paket internet anda sedang aktif.

Baca Juga




Di dalam Color OS Hp Oppo Neo 3 sebenarnya telah mendukung fitur untuk menampilkan kecepatan internet pada saat unduh dan upload di menu status. Fitur ini dapat memberikan informasi secara akurat kecepatan internet yang sedang berjalan di lokasi tempat anda berada saat ini. Untuk bisa memunculkan tampilan kecepatan jaringan yang sedang berjalan di hp oppo neo 3 saat ini, dapat anda simak tutorialnya sebagai berikut.






Umumnya untuk memperlihatkan seberapa kencang jaringan internet yang sedang anda gunakan dapat anda atur melalui settings dan menu display. Selanjutnya anda dapat mengaktifkan Fitur Show Network Speed. Maka secara otomatis, kecepatan dalam hal unduh dan upload pada ponsel oppo neo 3 anda akan terlihat jelas di bagian sudut kiri atas layar. Namun, kecepatan unduh ataupun upload terhadap jaringan sesuai dengan kondisi anda.


Pengaturan lain untuk memunculkan kecepatan internet pada perangkat oppo neo 3 juga dapat anda atur melalui setting, selanjutnya memilih pemberitahuan dan bilah status, serta pilih juga tampilkan kecepatan jaringan. Notifikasi kecepatan jaringan internet akan nampak berada di pojok kiri atas layar perangkat oppo neo 3 anda. Atau bila anda ingin mencoba menggunakan aplikasi yang dinamakan Internet Speed Meter yang dapat anda peroleh dari Play Store.

Baca Juga


Setelah anda download aplikasi tersebut, dan instal di smartphone oppo neo 3. Maka aplikasi tersebut akan segera menyesuaikan kecepatan internet yang sedang berjalan dan menampilkannya dalam bentuk Bit per detik atau Byte per detik. Sekilas bahwa Bit dan Byte terdapat perbedaan, Jika 8 Bit = 1 Byte, lalu 1 Byte = 8 Bit sedangkan 8 kb = 1 KB. Jadi jika sebuah provider memiliki kecepatan internet 528 Kbps maka sama dengan 66 KBps (Kilo Byte Per Second). Sekian Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet OPPO Neo 3. Semoga Bermanfaat!