Cara Menyambungkan HP OPPO Neo 7 ke LCD TV Menggunakan USB




Cara menyambungkan hp oppo neo 7 ke lcd tv menggunakan kabel data usb dapat ditempuh dengan langkah-langkah sebagai berikut diantaranya. Hubungkan USB Eksternal Storage baik itu berupa Flashdisk atau HDD ke salah satu port USB yang ada di lcd tv anda. Secara otomatis, tv anda akan membuka semua direktori yang tersedia di dalam USB Penyimpanan, namun jika tidak muncul secara otomatis silahkan tekan tombol home di remote controlnya.

Baca Juga




Selanjutnya pilih opsi Source, dan source USB yang ada di pilihan source yang tersedia baik itu berupa Connection Guide, Universal Remote, dan TV. TV disini bisa itu TV Polytron, Sharp, atau LG. Selain itu pula, cara menghubungkan hp oppo neo 7 ke tv biasa dengan kabel usb ada jenis lainnya seperti melalui kabel HDMI, dapat pula menggunakan aplikasi, serta perangkat chromecast. Jika anda menghubungkan tv menggunakan HDMI melalui perantara kabel USB, siapkan yang kompatibel.






Setelah itu colokan kabel HDMI ke TV dan ponsel oppo neo 7 anda, silahkan anda checklist pada opsi HDMI pada tampilan ponsel oppo neo 7 anda jika tidak muncul, masuk ke menu setting dan aktifkan HDMI Connection. Anda pun terhubung dengan TV. Kemudian, jika anda menggunakan aplikasi namun tetap menggunakan kabel USB. Cara ini lebih sulit karena harus menyiapkan dua ponsel untuk menghubungkannya.


Ponsel pertama digunakan sebagai host dari aplikasi Cheapcest dan ponsel kedua sebagai remote chromecast tv. Selanjutnya, aktifkan Chromecast host pada tv anda menggunakan HDMI tadi, jika anda tidak memiliki kabel HDMI, anda pun bisa menggantinya dengan adapter MHL. Setelah anda lakukan instal aplikasi di perangkat oppo neo 7 anda dan segera aktifkan chromecast yang nantinya akan menjadi remote. Untuk ponsel yang digunakan sebagai host akan memiliki fungsi selayaknya chromecast, dan nantinya tampilan perangkat oppo neo 7 anda akan nampak seperti layar lcd tv.

Baca Juga


Cara menghubungkan smartphone oppo neo 7 melalui kabel USB selanjutnya menggunakan perangkat chromecast. Perangkat chromecast ini akan dicolokkan ke lubang HDMI yang terdapat di kabel USB yang melekat di tv anda. Setelah itu silahkan anda buka aplikasi chromecast dan lakukan setting terhadap TV. Setelah anda akan diminta melakukan set up code untuk sinkronisasi android yang terhubung ke TV. Sekian Cara Menyambungkan HP OPPO Neo 7 ke LCD TV Menggunakan USB. Semoga Bermanfaat!