Cara Mudah Backup dan Restore Chat Whatsapp di OPPO F3




Cara backup dan restore chat whatsapp di oppo f3 dapat dilakukan melalui akun Google Drive. Cara mengeceknya silahkan anda lihat dulu di bagan menu settings, pilih opsi Chats & Calls lalu ketuk Chat Backup, jika disana telah terdapat pilihan Google Drive, itu berarti anda telah menggunakan aplikasi Whatsapp terbaru dan telah mendukung cara ini. Jika pilihan untuk backup ke Google Drive tidak ada, silahkan update whatsapp anda terlebih dahulu.

Baca Juga




Cara melihat backup whatsapp di google drive dan cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp yang ada di hp oppo f3 (disebut dengan Restore) serta cara backup whatsapp ke hp lain bilamana aplikasi whatsapp anda di hp oppo f3 telah terhapus dilakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut. Silahkan anda buka aplikasi Whatsapp di hp oppo f3 anda kemudian pilih menu settings, chats & calls lalu pilih chat backup.


Selanjutnya hubungkan akun whatsapp anda dengan akun Google Drive yang ada di ponsel oppo f3 dengan cara tab Back up to Google Drive. Lalu tentukan interval kapan saja waktu anda ingin membackup, bisa jadi itu harian, mingguan, atau bulanan. Setelah anda memilih salah satunya, maka akan muncul pesan pop up untuk memilih akun Google Drive dan silahkan anda pilih salah satunya.






Kemudian, bilamana saat anda membuka akun Google Drive tersebut di perangkat oppo f3, telah muncul username serta password di kolom akun Google Drive anda tersebut, hal tersebut berarti anda telah terhubung. Untuk melakukan backup pesan dan kontak whatsapp di perangkat oppo f3, dapat anda mulai dengan menekan tombol BACKUP. Pastikan saat sedang melakukan proses BACKUP, koneksi internet anda dalam keadaan normal.

Baca Juga


Kemudian untuk cara restore kontak dan pesan chat whatsapp di smartphone oppo f3 yang terhapus, lakukan instal ulang aplikais whatsapp anda melalui menu settings, kemudian tap application manager dan cari aplikasi whatsapp lalu tap clear data. Buka aplikasi whatsapp terbaru, menggunakan nomor hp yang sama, tunggu sms yang berisi kode verifikasi masuk dan lakukan verifikasi, nanti akan muncul opsi restore percakapan lalu pilih next dan tunggu hingga proses download selesai. Sekian Cara Backupup dan Restore Chat Whatsapp di OPPO F3. Semoga Bermanfaat!