Cara Mudah dan Cepat Screenshot OPPO A3s Tanpa Aplikasi




Cara screenshot oppo a3s tanpa aplikasi dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat jika anda menerapkan beberapa langkah sebagai berikut diantaranya menggunakan kombinasi tombol, menggunakan gesture 3 jari, dan dengan menggunakan quick menu yang dapat anda temukan di bawah menu notifikasi di oppo a3s anda. Untuk penjelasan secara lengkap cara screenshot oppo a3s menggunakan kombinasi tombol dapat anda simak dibawah ini.

Baca Juga




Cara screenshot hp oppo a3s menggunakan kombinasi tombol ini dapat anda lakukan jika hp oppo a3s anda dalam keadaan aktif, lalu tentukan area mana yang akan anda ambil screenshotnya. Setelah itu tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan dalam waktu beberapa detik. Hasil screenshot kombinasi tombol ini akan diambil setelah terdengar bunyi shutter kamera, dan hasilnya bisa anda lihat di aplikasi Galeri atau menu notifikasi.






Cara screenshot ponsel oppo a3s berikutnya menggunakan gesture 3 jari, sebelumnya anda masuk ke dalam menu atau aplikasi settings. Di halaman tersebut, anda dapat menuju ke menu gesture and motion. Di laman gesture and motion ini, anda bisa mengaktifkan fitur gesture screenshot yang dapat anda temukan di menu quick gesture. Setelah fitur ini aktif, maka silahkan anda tentukan area di layar ponsel oppo a3s mana yang akan anda ambil.


Selanjutnya, anda bisa melakukan swipe atau sapuan 3 (tiga) jari dari atas ke bagian bawah. Maka akan terdengar bunyi crek seperti shutter kamera dan layar perangkat oppo a3s anda akan berkedip yang menandakan bahwasanya screenshot anda telah berhasil di ambil dan tersimpan di dalam menu notifikasi atau ke dalam menu galeri. Kemudian, anda pun bisa mencoba cara screenshot perangkat oppo a3s dengan quick menu.

Baca Juga


Cara screenshot smartphone oppo a3s kali ini bisa anda gunakan dengan quick menu yang ada di bawah menu notifikasi smartphone anda. Kemudian, anda bisa menekan tombol screenshot, maka akan muncul suara shutter kamera yang memberi tanda bahwa hasil screenshot telah berhasil tertangkap dan hasilnya pun bisa anda lihat di galeri. Bisa dikatakan bahwa cara yang pertama merupakan cara screenshot yang paling mudah. Sekian Cara Mudah dan Cepat Screenshot OPPO A3s Tanpa Aplikasi. Semoga Bermanfaat!