Cara Menulis Pesan Whatsapp dengan Suara di OPPO F9




Cara menulis pesan whatsapp dengan suara di oppo f9 dapat anda mulai dengan membuka aplikasi whatsapp, setelah itu anda pilih pengguna lain, teman ataupun grup yang akan anda chat dengannya. Kemudian, masuk lagi ke dalam kolom chat, dan pilih kotak untuk memasukkan chat anda. Maka nanti akan muncul, Google Keyboard, dan disana anda pilih lambang mikrofon yang ada di bagian atas sebelah kanan.

Baca Juga




Maka nanti, akan anda temukan tulisan listening atau dengarkan, anda pun bisa langsung mengucapkan kata-kata sembari menekan tombol mikrofon tersebut untuk anda masukkan ke dalam kolom chat hp oppo f9. Setelah selesai, anda berbicara, kata-kata yang anda ucapkan tadi akan muncul di dalam kolom chat tanpa lagi anda ketikkan. Jika kata-kata tersebut muncul, maka anda hanya perlu menekan tombol berlambang segitiga.






Google Keyboard pada ponsel oppo f9 yang akan anda gunakan saat akan digunakan untuk memunculkan kata-kata tersebut, perlu anda aktifkan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut. Buka menu settings, di dalam menu tersebut anda pilih menu advanced settings. Berikutnya, pilih lagi menu di dalamnya Language & Input, lalu di dalam menu Language & Input tersebut anda pilih menu default keyboard.


Di dalam kotak dialog menu default keyboard, selanjutnya anda pilih Gboard. Dengan begitu Keyboard yang katanya dari Google di perangkat oppo f9 akan aktif dan bisa digunakan. Menulis pesan di aplikasi whatsapp dengan menggunakan suara dapat dikategorikan mudah dikarenakan memang telah menjadi fitur bawaan Gboard. Fitur bawaan ini lah yang akan membuat komunikasi anda melalui whatsapp menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga


Komunikasi yang seringkali digunakan oleh pengguna whatsapp baik itu chatting, video call, ataupun melakukan panggilan suara (call) lebih dirasakan intens ketimbang menggunakan teknologi sms maupun telepon secara langsung. Bahkan dengan kehadiran menulis pesan di kolom chat hanya dengan bersuara saja ini akan menghemat waktu dan tenaga anda. Sekian Cara Menulis Pesan Whatsapp dengan Suara di OPPO F9. Semoga Bermanfaat!