Cara Merekam Layar di OPPO F1s Buat Berbagi Tutorial




Cara merekam layar di hp oppo f1s buat berbagi tutorial tanpa aplikasi memerlukan pengaturan melalui settings di oppo f1s yang anda miliki. Selanjutnya, cari dan silahkan pilih opsi Screen Recording yang ada di dalam settings tersebut, setelah anda membuka halaman screen recording, klik opsi Record Screen Taps hingga tampil slider berubah posisi ke hidup. Di saat anda ingin menggunakan fitur Color OS ini, pastikan anda melakukan ini.

Baca Juga




Langkah untuk penerapan cara merekam layar di hp oppo f1s berikutnya, yakni dengan membuka Panel Quick Settings dengan menarik notifikasi bar ke arah bawah, kemudian setelah itu anda bisa memilih opsi Start Screen Recording yang memiliki ikon bergambar kamera video. Bilamana opsi Start Screen Recording belum juga muncul, anda bisa menekan tombol panah mirip huruf V.






Adapun tombol panah mirip huruf V tersebut ada di bagian bawah Quick Settings namun berada di atas notifikasi notifikasi yang kerapkali muncul untuk memperluas tampilan pilihan yang berada di panel tersebut. Kemudian nanti akan muncul berupa bulatan melayang yang terdapat tels hitungan angka mundur, tanda bahwa layar ponsel oppo f1s anda akan memulai perekaman.


 Anda pun bisa menghentikan proses perekaman pada layar perangkat oppo f1s dengan ketuk tanda Stop yang melayang di tampilan layar atau mengetuk Opsi Screen Recording yang akan tampil di panel notifikasi bar dengan cara ditarik ke bawah. Proses rekaman layar perangkat oppo f1s ini akan terhenti dan hasilnya akan tersimpan secara otomatis saat anda akan mematikan layar, baik saat menekan tombol power atau menggunakan tombol lainnya.

Baca Juga


Fitur screen recording pada smartphone oppo f1s ini merupakan fitur terbaru yang tersedia di Color OS. Bilamana ternyata di smartphone oppo f1s anda tidak memilikinya, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang pengaturannya sama mudahnya dengan fitur bawaan Color OS yang sedang anda gunakan. Fitur ini bisa anda gunakan seperti tutorial menggunakan aplikasi, mengatur setting perangkat, serta gameplay. Sekian Cara Merekam Layar di OPPO F1s Buat Berbagi Tutorial Tanpa Aplikasi. Semoga Bermanfaat!