Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO Find X




Oppo F9 Vs Oppo Find X, Bagus yang mana? Inilah perbedaannya dari segi spesifikasi dan harga, secara lengkap dapat anda simak dibawah ini. Dari segi layar, oppo f9 telah dibekali dengan layar IPS 6,3 Inci yang memiliki resolusi full hd 2.340 x 1080 pixel, dilindungi dengan kacar anti gores berjenis corning gorilla glass 6 dan beraspek rasio di bagian depan sebesar 19,5:9. Terdapat poni yang lebih kecil dibandingkan keluaran seri sebelumnya.

Baca Juga





Sedangkan oppo find x sama sekali tidak memiliki poni atau snotch, hanya memiliki lebar layar 6,42 inci dengan resolusi full hd 2340x1080 piksel, layar yang telah berteknologi AMOLED dan sama-sama dilindungi oleh anti gores Corning Gorilla Glass 5 serta beraspek 19,5:9 di bagian depannya. Jelas sekali, Oppo Find X lebih unggul di spesifikasi layar dibandingkan dari Oppo F9.


Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari spesifikasi hardware, HP Oppo Find X telah disematkan Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa Core yang sama-sama memiliki performa sangat kencang, memiliki RAM 8 GB serta Kapasitas Penyimpanan Internal sebesar 128 GB hingga 256 GB. Sedangkan HP Oppo F9 sendiri hanya memiliki RAM antara 4 GB hingga 6 GB dan Kapasitas Penyimpanan Internal hanya 64 GB.






Berikutnya, jika dilihat perbandingan dari sektor kamera yang dimiliki oleh ponsel Oppo Find X dan Oppo F9. Ponsel Oppo Find X memiliki dua kamera belakang 16 MP dan 20 MP dan kamera depan sebesar 25 MP, sementara itu ponsel Oppo F9 hanya menggunakan dua kamera belakang sebesar 16 MP dan 2 MP serta kamera depan sebesar 25 MP. Dapat dibandingkan keduanya, kamera ponsel Oppo Find X masih lebih baik.


Dari sisi daya baterai yang dimiliki keduanya, jelas sekali terdapat perbedaan. Perangkat Oppo F9 yang digadang telah memiliki kapasitas daya baterai yang cukup besar yakni 3400 mAh dan Fitur VOOC Flash Charge yang diklaim mampu melakukan pengecasan selama 5 menit untuk waktu telpon selama 2 jam, ternyata lebih unggul perangkat Oppo Find X yang memiliki Fitur lebih
Canggih yakni Fitur SuperVOOC Flash Charge, jadi cukup 35 menit saja baterai dapat terisi 100 %.


Fitur lain yang sama-sama dimiliki oleh smartphone Oppo F9 dan Oppo Find X yakni Face Unlock, Bluetooth, GPS, dan ColorOS berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone Oppo Find Xmemiliki Port USB Type C namun tidak memiliki Port Jack Audio 3,5 mm dan sensor fingerprint, sedangkan smartphone Oppo F9 dilengkapi dengan port USB, sensor fingerprint, dan port jack audio 3,5 MM dan tidak dilengkapi dengan Port Jack Audio 3,5 MM.

Baca Juga


Mengenai harga yang ditawarkan keduanya, perlu anda ketahui bahwa Oppo Find X dijual dengan harga 13 Juta di Indonesia, sementara itu saat ini Oppo F9 telah hadir dan dijual dengan harga 4,8 Jutaan. Jika dilihat dari berbagai sisi, baik itu hardware, performa, kamera, daya baterai, desain, hingga fitur. Oppo Find X menjadi juaranya. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO Find X. Semoga Bermanfaat!