Cara Mematikan dan Menghidupkan Kembali (Restart) HP OPPO F9




Cara restart oppo f9 dapat anda lakukan dengan dua cara yakni dengan menggunakan menu shutdown dan menahan tombol power dalam waktu yang lama. Menghidupkan dan mematikan kembali daya atau bisa disebut dengan restart cukup mudah namun perlakuannya ada yang berbeda di setiap produk yang dikeluarkan oleh oppo. Terkhusus untuk oppo f9 ini, anda bisa melihat cara merestart dibawah ini.

Baca Juga




Jika merestart hp oppo f9 menggunakan menu shut down, pertama kali anda harus pastikan bahwa hp oppo f9 anda dalam keadaan menyala. Berikutnya, anda harus menekan tombol power selama beberapa detik hingga muncul tulisan tombol shutdown atau turn off. Setelah itu anda bisa melakukan slide atau menggeser tombol shutdown atau turn off berwarna merah, setelah itu hp oppo anda akan mati.






Jika ponsel oppo f9 anda telah mati maka anda bisa menekan tombol power selama beberapa detik, nanti juga ponsel anda akan menyala kembali hingga masuk ke dalam lock screen. Cara restart menggunakan menu shut  down ini merupakan cara merestart ponsel oppo f9 yang paling mudah. Selanjutnya, anda juga bisa mencoba cara restart ponsel oppo f9 menggunakan tombol power dengan ditekan dalam waktu beberapa lama.


Cara yang biasa digunakan oleh pengguna perangkat oppo f9 untuk merestart perangkatnya yakni dengan menekan tombol power dalam waktu kurang lebih 10 detik hingga perangkat anda mati. Namun pastiopkan terlebih dahulu, perangkat oppo f9 dalam keadaan hidup. Bilamana anda telah mendapati perangkat oppo f9 anda mati setelah anda menekan tombol power tunggu hingga menyala dan masuk ke dalam lock screen.

Baca Juga


Cara merestart smartphone oppo f9 diatas merupakan cara yang sering digunakan di saat smartphone anda dalam keadaan error. Jadi, dapat disimpulkan bahwa memang smartphone oppo f9 tidak pernah ditambahkan tombol restart secara langsung, termasuk di beberapa smartphone oppo lain yang hanya menyediakan tombol shutdown atau turn off yang bisa digeser langsung untuk dimatikan. Sekian Cara Mematikan dan Menghidupkan Kembali (Restart) HP OPPO F9. Semoga Bermanfaat!