Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Tampilan Android OPPO F9 Menjadi Tema Windows

Cara merubah tampilan android oppo f9 menjadi windows 7,8,10 dan Vista dapat anda coba dengan menggunakan aplikasi Android Windows 10 yang bisa anda download secara gratis disini. Setelah anda download, buka folder downloadnya lalu klik untuk segera memindai dan menginstal aplikasi tersebut di oppo f9 anda. Nanti akan muncul pemberitahuan berupa tidak ditemukan risiko keamanan, serta aplikasi ini meminta izin untuk akses.

Baca Juga




Setelah anda klik tombol izin untuk meminta akses semua hak penayangan, maka anda akan dibawa ke beranda hp oppo f9. Disana, anda akan temukan terdapat icon windows 10, terdapat pula tema windows lengkap dengan icon-iconnya, seperti Computer, Setting, Recycle, Program, serta Internet Explorer. Lalu, pada tampilan beranda itu juga akan muncul sebuah pop up yang bertuliskan Please Set Android Windows as Default Launcher, Klik YES.






Kemudian, di dalam beranda ponsel oppo f9 yang telah berubah menjadi tampilan tema windows 10 tersebut, anda klik tombol start yang berada di kiri bawah halaman layar. Lalu, akan tampil jendela baru dibawah layar. Disana, silahkan anda centang opsi Ingat Pilihan Saya. Berikut, anda bisa menswipe setiap layar windows anda yang kini telah berisi berbagai aplikasi yang telah anda instal sebelumnya.


Bagi anda yang ingin uninstal aplikasi yang ada di beranda perangkat oppo f9 anda, anda bisa pilih, klik tahan salah satu maka akan muncul pilihan Rename/Delete/Modify Icon/Button Style. Nah, anda tinggal pilih Delete maka tidak berapa lama aplikasi tersebut akan hilang/uninstal dari perangkat oppo f9 anda. Untuk melihat data-data yang ada di dalam perangkat, anda bisa klik icon windows yang ada di pojok kiri layar bawah.

Baca Juga


Lalu, anda silahkan pilih icon Computer. Maka nanti akan muncul layar tampilan seperti layaknya My Computer di Windows. Anda bisa melihat list lagu di folder Music, melihat list foto di folder Picture. Dan untuk file cache serta file system smartphone oppo f9 ada di dalam Disc C dan Disc D. Selanutnya, jika anda ingin berbagi koneksi hotspot ataupun ingin menggunakan Wifi. Anda bisa temukan pengaturannya di pojok kanan bawah layar smartphone oppo f9. Sekian Cara Merubah Tampilan Android OPPO F9 Menjadi Windows 10. Semoga Bermanfaat!