Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP OPPO A37f (Neo 9)




Cara mengatasi kartu sim tidak terbaca di oppo a37f (neo 9) dapat anda coba dengan membuka kartu sim lalu membersihkan kartu sim tersebut dari debu debu mikro yang banyak menempel dan mengganggu kinerja kartu sim. Kemudian, anda pasang kembali ke oppo a37f dan tunggu beberapa saat hingga kartu sim (sim card) merespon serta terkoneksi ke jaringan komunikasi yang tertangkap.

Baca Juga




Cara lain mengatasi kartu sim hp oppo a37f tidak terdeteksi dan tidak ada layanan yakni dengan mencoba menggunakan kartu sim provider lain yang masih aktif, namun sebelumnya anda matikan terlebih dahulu hp oppo nya. Jika ternyata di saat anda telah mencoba menggunakan kartu sim provider lain masih juga tidak terbaca dan tidak ada layanan maka sudah pasti komponen didalam hp oppo a37f bermasalah.






Selain itu, mengatur ulang jaringan yang ada di ponsel oppo a37f bisa menjadi cara lain selain dua yang telah dijelaskan diatas. Memang sumber yang menyebabkan sinyal hilang, tidak terbaca dan tidak ada layanan bisa saja berasa dari jaringan kartu sim itu sendiri yang sedang error. Untuk mengatur ulang jaringan pada kartu sim ponsel oppo a37f anda bisa anda coba secara manual melalui menu setting.


Jadi di dalam menu setting tersebut, anda pilih network & internet, selanjutnya pilih Mobile Network, lalu Access Point Names. Lakukan secara bertahap. Di dalam opsi Access Point Names tersebut, anda bisa menyetting secara manual APN yang anda gunakan sesuai dengan jaringan dan operator seluler yang sedang anda gunakan. Berikutnya, lakukan factory reset/pengaturan pabrik perangkat oppo a37f sebagai langkah alternatif yang patut dicoba.

Baca Juga


Sebelum anda melakukan factory reset pada smartphone oppo a37f, pastikan anda telah memback up semua data yang ada di dalam memori ekternal dan internal. Dengan melakukan factory reset ini, maka sistem android smartphone anda akan kembali ke semula. Lalu, terakhir, jika keempat cara diatas masih belum bisa mengatasi permasalahan, yakni dengan berkonsultasi ke Customer Service Oppo Terdekat. Sekian Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP OPPO A37f (Neo 9). Semoga Bermanfaat!