Cara Mudah Menampilkan Kontak dari Kartu SIM di HP OPPO A37




Cara mudah menampilkan kontak dari kartu sim di oppo a37 dengan opsi export dimulai dengan pertama kali silahkan buka menu pengaturan. Lalu, scroll ke bawah dan masuk ke dalam opsi System Apps. Di dalam system apps ini, anda akan menemukan opsi Contacts, ketuk pilihan tersebut. Nantinya, anda akan masuk ke dalam bagian SIM Card Contacts serta anda bisa memilih kartu sim mana yang akan anda gunakan untuk menyimpan kontak.

Baca Juga




Setelah itu nanti akan muncul semua daftar kontak yang ada di hp oppo a37 anda, yang selanjutnya bisa anda lakukan ekspor secara manual satu persatu, namun bila anda ingin melakukannya secara langsung sekaligus anda bisa memilih opsi Export. Akan ada tombol select all, agar anda bisa memilih kontak dan pilih opsi Export. Bilamana proses exports telah usai, anda akan diminta untuk menggabungkan semua kontak.






Untuk menggabungkan semua kontak yang ada dan sama di dalam ponsel oppo a37 ini, anda bisa memilih Merge atau Cancel, tinggal ada pilih jika anda ingin menggabungkan semua kontak yang sama ataupun tidak. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan bahwa saat anda akan menggunakan cara ini, ada baiknya anda mengupdate ColorOS terbaru anda, karena dimungkinkan terdapat perbedaan dengan ColorOS yang lama.


Perbedaan ColorOS perangkat oppo a37 yang lama dengan yang baru bisa saja dari mulai penempatan serta nama opsi pengaturannya. Jika anda telah mampu dengan mudahnya mencadangkan semua daftar kontak perangkat oppo a37 dari kartu sim anda, maka anda pun juga akan dengan mudahnya mencadangkan semua daftar kontak ke semua layanan Google dalam kondisi terhubung ke koneksi internet.

Baca Juga


Adapun kelebihan dari layanan Google dalam hal mampu mencadangkan daftar kontak yang ada di kartu sim smartphone oppo a37, yakni memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, serta anda bisa melakukannya di semua smartphone selain oppo a37, asalkan semua smartphone selain oppo a37 telah memiliki dan support layanan google dan telah log ini ke dalamnya. Sekian Cara Mudah Menampilkan Kontak dari Kartu SIM di HP OPPO A37. Semoga Bermanfaat!