Cara Menghilangkan Opsi Pengembang (Developer Option) di OPPO A39




Cara menghilangkan mode pengembang di oppo a39 dapat anda lakukan menggunakan Xposed Installer atau anda dapat pula melakukan pengaturan melalui opsi Apps, kemudian anda pilih aplikasi setelan yang ada di dalam opsi semua aplikasi (All Apps). Setelah itu anda pilih dan klik aplikasi setelan tersebut jika anda telah menemukannya dan terakhir klik hapus data atau clear data dan pilih OK untuk menyetujuinya.

Baca Juga




Setelah anda menerapkan beberapa tahapan diatas, maka opsi pengembang yang terdapat di dalam setelan hp oppo a39 akan menghilang atau tersembunyi untuk beberapa saat sesuai dengan yang anda inginkan. Mode pengembang atau developer option ini mudah anda temukan di dalam setelan berbasis android terlebih lagi untuk versi yang lama. Namun setelah terjadi pembaruan beberapa kali pada android maka untuk opsi ini bisa diatur.






Diatur dalam artian bisa anda sembunyikan atau bisa anda munculkan kembali, namun jangan sampai anda lakukan pada ponsel oppo a39 secara sembarangan karena dapat merusak sistem android yang dimiliki oleh ponsel oppo a39. Memang disaat anda sedang melakukan flashing ulang atau untuk keperluan rooting maka anda perlu mengaktifkan opsi USB Debugging serta Opsi Pengembang.


Selain untuk keperluan flashing atau rooting pada sistem android perangkat oppo a39, masih ada banyak keperluan lain yang harus disupport oleh opsi-opsi yang terdapat di dalam opsi pengembang. Menu opsi pengembang dapat dimunculkan kembali dikala diperlukan di perangkat oppo a39 anda untuk mengaktifkan USB Debugging, terutama disaat anda sedang menghubungkan perangkat anda ke PC menggunakan PC Link.

Baca Juga


Maka disaat itu pula anda akan melihat menu Developer Option, sehingga anda bisa mengaktifkan USB Debugging di dalamnya. Namun, jika anda ingin mencari menu developer options yang ada didalam setelan smartphone oppo a39, maka anda tidak akan menemukannya karena telah disembunyikan  dan hal ini hanya berlaku pada versi android 4.2 keatas. Sedangkan jika masih di dalam versi android 4.2 ke bawah maka anda akan mudah menemukannya. Sekian Cara Menghilangkan Opsi Pengembang (Developer Option) di OPPO A39. Semoga Bermanfaat!