Cara Merekam Layar di OPPO F7 Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan




Cara merekam layar oppo f7 dapat anda lakukan dengan mengunjungi menu pengaturan, disana anda silahkan cari fitur screen recording, lalu anda ganti fungsi yang ada di dalam fitur tersebut menjadi enable. Termasuk juga di dalamnya pengaturan resolusi video. Fitur ini bisa anda letakkan di notifikasi bar sehingga anda bisa dengan mudah menyentuh ikonnya dengan hanya sekali sentuh saja ketika akan memulai perekaman layar.

Baca Juga




Jadi ketika anda ingin memulai perekaman layar pada hp oppo f7 tersebut, anda tinggal menekan notifikasi bar, lalu sentuh fitur screen recording disana. Nanti disaat anda sedang membuka game atau ingin memulai tutorial mulai dari awal hingga akhir. Anda tinggal sentuh titik berwarna merah yang akan muncul pada layar untuk memulai perekaman layar. Ketika anda sedang bermain game, maka anda akan menemukan panel sebagai berikut.






Panel pada ponsel oppo f7 tersebut berupa panel layar tambahan yang akan muncul disaat sesuatu hal sedang terjadi, panel tambahan tersebut dinamakan dengan Quick Functions. Di panel tersebut, anda juga bisa mengambil screenshot selain screen recording. Ada pula block calls yang berfungsi untuk mereject semua panggilan masuk, dan untuk memunculkannya anda diharuskan untuk mengaktifkan Full Screen Multitasking.


Opsi Full Screen Multitasking tersebut hanya terdapat di menu pengaturan perangkat oppo f7, rekaman layar ini hanya bisa berlangsung selama lebih kurang 30 menit saja, atau bilamana file video rekaman tersebut telah mencapai batas maksimum sebesar 2 GB. Rekaman ini akan berhenti ketika anda telah mencapai batas waktu maksimum, jika layar perangkat oppo f7 anda mati maka hal ini akan terjadi.

Baca Juga


Jika layar smartphone oppo f7 anda mati, maka perekaman secara otomatis akan terhenti. Setelah dirasa telah mencukupi, maka proses penyimpanan akan terjadi dan filenya akan tersimpan di dalam storage smartphone oppo f7. Dengan resolusi tinggi dan rasio layar yang lebar maka anda akan mudah melakukan perekaman tersebut. Sekian Cara Merekam Layar (Screen Recording) di OPPO F7 Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan. Semoga Bermanfaat!