Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Google di Perangkat OPPO F7




Cara mengaktifkan asisten google di oppo f7 dapat anda mulai pertama kali dengan mendaftarkan diri anda ke dalam program beta yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi google dan google play services. Anda bisa melakukannya melalui halaman google play store di masing-masing aplikasi yang anda instal di oppo f7. Dalam hal ini, anda bisa membuka halaman aplikasi Google ataupun Google Play Services.

Baca Juga




Di saat anda membuka halaman aplikasi tersebut di hp oppo f7, segera anda scroll ke bawah hingga anda menemukan become beta tester, lalu anda pilih tombol I'm In dan segera di konfirmasikan dengan klik tombol join. Tunggu saja proses pendaftarannya hingga selesai hingga anda melihat muncul tombol update yang berada di bagian paling atas. Bilamana tombol update tersebut muncul, maka anda bisa mendapatkan pembaruan beta.






Aplikasi yang telah mendapatkan pembaruan beta di ponsel oppo f7 tersebut, anda pun bisa membuka menu settings, lalu anda scroll ke bawah untuk mencari opsi Installed Apps. Selanjutnya pilih lagi Google App, Manage Space, dan terakhir anda bisa memilih Clear All Data. Setelah itu, anda bisa mengatur bahasa apa yang ingin anda gunakan, jika anda telah menggunakan bahasa inggris atau belum.


Untuk melakukan pengaturan bahasa tersebut di perangkat oppo f7, anda bisa melakukan tahapan sebagai berikut masuk ke menu settings, pilih additional settings, language & input, dan terakhir pilih English (United States). Jika anda telah melakukan tahapan-tahapan diatas dengan baik dan secara berurutan maka anda pun bisa menggunakan assisten google di perangkat oppo f7 anda.

Baca Juga


Dan untuk cara penggunaan asisten google di smartphone oppo f7 tersebut bisa anda mulai dengan menekan tombol home beberapa saat, bagi anda pengguna pertama kali. Biasanya anda akan terlebih dahulu mengaktifkan layanan asisten google tersebut terlebih dahulu. Dan sebagai tambahan informasi saja, jika anda ingin mencoba cara ini di smartphone lain, anda bisa menyesuaikan dari sisi lokasi dan nama opsi yang ada di dalam menu settings. Sekian Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Google di Perangkat OPPO F7. Semoga Bermanfaat!