Cara Mudah dan Cepat Melakukan Screenshot Panjang OPPO F3




Cara screenshot panjang oppo f3 dapat anda lakukan dengan menggunakan beberapa cara diantara menggunakan fitur swipe 3 jari, melalui scroll layar ke bawah, lalu dengan bantuan aplikasi longshot. Secara lengkap dapat anda simak penjelasannya dibawah ini. Jika and menggunakan fitur swipe 3 jari, pertama-tama anda buka menu pengaturan dan masuk ke dalam menu screen on gesture dan gesture screenshot.

Baca Juga




Setelah anda pilih dua opsi menu tersebut, persiapkan bagian layar mana di hp oppo f3 yang ingin anda tangkap layarnya. Kemudian letakkan 3 jari anda di bagian layar yang telah anda tentukan lalu tarik layar ke bawah dan tunggu hingga muncul notifikasi. Maka anda akan mendengar bunyi shutter kamera seperti anda memotret foto. Maka nantinya hasil screenshot tadi akan tersimpan secara otomatis di dalam aplikasi galeri.


Selanjutnya cara screenshot panjang bila menggunakan ponsel oppo f3 yakni dengan cara menscroll layar ke bawah. Cara ini cukup mudah jika anda lakukan dan sulit jika anda hanya membaca tutorial ini saja. Anda tinggal menekan tombol power dan volume plus secara bersamaan. Lalu nanti akan muncul notifikasi perintah yang berada di kanan layar berupa halaman turun dan simpan.






Silahkan anda pilih halaman turun untuk memulai scroll tangkapan layar yang anda inginkan. Tangkapan layar ini hanya bisa anda lakukan maksimal 10 kali scroll lalu anda klik simpan. Untuk melihat hasil tangkapan layar pada perangkat oppo f3 ini dapat anda lihat di aplikasi galeri. Fitur ini tidak dimiliki oleh perangkat lain selain oppo f3. Cara screenshot perangkat oppo f3 lain yang bisa dicoba yakni dengan menggunakan aplikasi Longshot.

Baca Juga


Aplikasi longshot ini bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Setelah anda unduh, langsung saja instal ke smartphone oppo f3 anda. Bila telah selesai anda instal, buka aplikasinya dan pilih Capture Option dan buka bagian layar di smartphone oppo f3 yang ingin anda simpan tampilannya dan hasilnya akan tersimpan di folde gambar yang terdapat di galeri. Sekian Cara Mudah dan Cepat Melakukan Screenshot Panjang OPPO F3. Semoga Bermanfaat!