Cara Menghilangkan Garis Hitam Transparan di Status Bar OPPO F3




Cara menghilangkan garis hitam transparan di status bar oppo f3 dapat anda lakukan dengan menginstal aplikasi radardroid lite yang bisa anda download secara gratis di Play Store. Kemudian, silahkan anda buka aplikasinya, klik tanda allow all permission atau access all permission, pilih tombol setuju, dan tab menu yang berada di pojok kiri atas lalu pilih menu map.

Baca Juga




Di dalam menu map yang ada di hp oppo f3 tersebut, anda akan menemukan 4 tombol menu yang berada di sebelah kiri. Nah, silahkan anda pilih tombol yang kedua dari atas/tombol mode view. Anda klik hingga masuk ke dalam mode light. Tunggu beberapa saat, lalu anda tekan tombol home. Maka status bar anda yang awalnya berwarna hitam transparan akan hilang sama sekali. Jika anda tidak memerlukan aplikasi ini lagi, silahkan diuninstal.






Kemudian, ada cara lain untuk menyembunyikan atau bahkan menghilangkan garis hitam yang ada di barisan notifikasi bar ponsel oppo f3. Cara tersebut memerlukan framework-res.apk yang diambil dari system. Anda juga perlu apk Root Explorer serta gambar transparan yang akan diupload untuk menutup garis hitam transparan yang muncul di status bar tersebut.


Jika anda telah memiliki apk rot explorwer di perangkat oppo f3 anda, segera buka apk nya dan extract gambar transparan yang juga telah anda download sebelumnya. Kemudian, anda cek ke folder framework-res.apk yang ada di dalam system. Extract folder tersebut, lalu masuk ke dalam folder speedsoftware/extracted/framework. Di dalamnya telah ada framework yang telah diextract, lalu ambil bahan gambar transparan dan copy ke dalamnya.

Baca Juga


Selanjutnya, anda masuk ke dalam drawable-ldpi nya ekstrakan framework tadi, copy paste kan di dalamnya, jika muncul pertanyaan pop up di replace saja dulu, kembali ke awal folder, tahan foldernya dan pilih zip this folder. Jika sudah, kembali lagi ke speedsoftware/zip. Ubah framework-res.zip menjadi .apk. Jika langkah anda telah benar, maka akan berubah menjadi icon framework semua, dan anda tinggal push ke system dan set permissionnya. Terakhir reboot smartphone oppo f3 anda. Sekian Cara Menghilangkan Garis Hitam Transparan di Status Bar OPPO F3. Semoga Bermanfaat!