Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo Y95 vs OPPO F9. Mana HP Android RAM 4GB Tercepat?

Perbedaan antara vivo y95 dan oppo f9 dapat anda lihat dari berbagai aspek diantaranya dari layar, spesifikasi hardware, kamera, baterai, harga, dan fitur-fitur lainnya. Secara lengkap mengenai perbedaan keduanya dari masing-masing point. Perbedaan dari segi layar, keduanya sama-sama memiliki spesifikasi layar penuh IPS berponi dengan desain waterdrop. Namun vivo y95 sendiri menggunakan layar 6,22 Inci dan resolusi HD.

Baca Juga




Sementara itu HP Oppo F9 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan resolusi juga Full HD dan beraspek ratio 19, 5:9. Sementara itu dari segi hardwarenya. HP Vivo Y95 menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa Core 1,95 Ghz. Sangat berbeda sekali dengan hp oppo f9 yang memiliki Chipset Mediatek Helio P60 Octa Core 2 Ghz. Nampak jelas bahwa hp oppo f9 ini lebih cepat kinerjanya ketimbang hp vivo y95.






Sedangkan keduanya juga memiliki kapasitas ram 4GB dan memori internal sebesar 64 GB. Selain itu terdapat pula kamera depan dan belakang yang dimiliki oleh ponsel oppo f9. Dua kamera belakang 16 MP dan 2 MP serta kamera depan 25 MP pada ponsel oppo f9 menggeser kedudukan ponsel vivo y95 yang hanya memiliki kamera sebesar 13 MP dan 2 MP serta kamera depan 20 MP walaupun juga sama-sama memiliki dua kamera depan.


Lalu dari sisi kapasitas baterai, perangkat vivo y95 ternyata memiliki kapasitas lebih besar, hingga mencapai 4030 mAh dibandingkan dengan perangkat oppo f9 dengan kapasitas 3500 mAh. Kemudian, fitur-fitur lainnya yang melengkapi, seperti port Micro USB, FM Radio, Wifi, Sensor Fingerprint, Face Unlock, serta Sistem Operasi Android 8.1 Oreo, namun vivo y95 tidak memiliki fitur VOOC Fast Charge yang saat ini dimiliki oleh perangkat oppo f9.

Baca Juga


Selanjutnya mengenai harga keduanya, dapat dilihat bahwa smartphone vivo y95 ternyata dibanderol dengan harga lebih murah yang hanya Rp. 2.999.000 sedangkan smartphone oppo f9 dibanderol dengan harga sebesar Rp. 4.299.000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dari semua segi smartphione oppo f9 lah juaranya. Sekian Penjelasan mengenai Review Vivo Y95 vs OPPO F9. Mana HP Android RAM 4GB Tercepat?. Semoga Bermanfaat!