Cara Jitu Fotografi Portrait Menggunakan Kamera OPPO F5




Cara jitu fotografi portrait menggunakan oppo f5 yakni dengan memaksimalkan penggunaan fitur expert mode. Fitur ini bisa mengatur kecepatan rana dan ISO untuk hasil foto yang tajam serta noisenya rendah. Berguna juga disaat berada di kondisi minim cahaya, misalkan di saat memotret di malam hari dengan latar belakang pemandangan. Dengan fitur ini anda bisa mengatur tingkat ISO pada level terendah untuk hasil foto noise lebih minim.

Baca Juga




Selalu manfaatkan kamera depan hp oppo f5 agar hasil foto menjadi lebih kreatif dan variatif. Secara umum, bila pengguna hp oppo f5 menggunakan kamera depan, maka dominan hasil latar foto tidak terlihat. Padahal kamera depannya dilengkapi fitur Depth Effect yang bisa memberikan efek bokeh atau blur di latar dan beauty mode agar objek foto menjadi tampak lebih cantik.






Ternyata ada cara agar anda tidak perlu repot-repot menyembunyikan tangan saat menjulurkan kamera depan, pertama anda bisa minta bantuan orang lain bila jaraknya jauh, dan yang kedua anda bisa menggunakan tripod yang bisa diposisikan pada jarak yang cukup jauh. Kemudian berikutnya, anda bisa mencoba melakukan eksperimen tertentu terhadap sebuah pemandangan yang tertangkap kamera ponsel oppo f5.


Penempatan objek yang berada di pinggir frame lensa kamera perangkat oppo f5 membuat foto akan tampak lebih menarik, selama ini penempatan objek foto yang berada di tengah terlihat sangat monoton sedangkan penempatan objek foto yang berada di bagian bawah memberikan kesan tentang penggambaran suasana dan skala ruangan yang ada. Lakukan saja mana yang menjadi selera anda guna mendapatkan hasil foto yang unik.

Baca Juga


Matikan saja HDR (High Dinamic Range) bilaman tidak diperlukan, karena bisa berpotensi untuk mengubah warna kulit anda secara drastis, apalagi di dalam kondisi cahaya dengan kontras yang tinggi. Dari semua penjelasan diatas, bahwa hal terpenting dalam seni fotografi portrait di smartphone oppo f5 ialah pencahayaan atau kualitas cahaya pada foto. Sekian Cara Jitu Fotografi Portrait Menggunakan Kamera OPPO F5. Semoga Bermanfaat!