Cara Menambahkan Widget Pencarian Google di Layar Depan OPPO A83




Cara menambahkan widget pencarian google di layar depan oppo a83 dapat anda lakukan dengan pertama kali menghidupkan oppo a83 anda terlebih dahulu, setelah menyala anda bisa menahan atau mencubit layar oppo a83 dengan menggunakan dua jari. Nanti, akan tampil menu Widget, dan di dalam menu Widget tersebut anda bisa mencari Widget Google Search (Pencarian Google) untuk bisa anda munculkan ke layar depan.

Baca Juga




Menampilkan google search di layar depan beranda hp oppo a83 memang sangat sederhana, bila telah terpasang anda begitu mudahnya bisa mencari informasi terkait yang anda butuhkan berdasarkan kata kunci yang anda masukkan ke dalam kolom pencarian google. Saat anda mengetik kata kunci, dan belum lagi kata kunci selesai diketikan maka widget ini akan memberikan saran pencarian dari website populer.






Memunculkan widget pencarian google memang tengah menjadi standar sistem operasi android ponsel oppo a83, karena widget ini sangat membantu sekali penggunanya agar tidak perlu repot-repot lagi mengetik situs dan mengakses situs pencarian google melalui browser. Saat anda membuka layar depan Full HD ponsel oppo a83 pertama kali, maka anda akan langsung menyaksikan widget satu ini.


Tidak dipungkiri mesin pencari google merupakan mesin pencari raksasa saat ini, banyak digunakan oleh pengguna perangkat android khususnya oppo a83 dalam hal mencari informasi secara cepat dan tepat, keberadaan widget google search di home screen ketika menjadi shortcut dapat mempersingkat penggunanya menggunakan mesin pencari ini dan mendapatkan informasi yang diinginkan.

Baca Juga


Namun kendalanya memang ada saja segelintir pengguna smartphone oppo a83 yang tidak mengetahui sama sekali bagaimana cara memunculkan widget google search ini di beranda smartphone oppo a83 mereka karena masih minimnya informasi mengenai hal tersebut. Kini anda bisa belajar dan mempraktekkan langsung secara visual. Sekian Cara Menambahkan Widget Pencarian Google di Layar Depan OPPO A83. Semoga Bermanfaat!