Cara Mencadangkan Data pada Ponsel OPPO F1s Sebelum di Reset




Cara mencadangkan data oppo f1s bisa anda lakukan dengan mengakses menu pengaturan, lalu pilih opsi Pengaturan Tambahan, pilih kembali Cadangan dan Reset, tap Cadangan lokal. Di dalamnya anda buat Cadangan Baru, atau klik Alat Cadangan dan Mengembalikan, lalu buat kembali Cadangan Baru. Nanti, anda bisa memilih data mana yang ingin anda cadangkan dan silahkan mulai mencadangkan.

Baca Juga




Selama proses pencadangan, di layar hp oppo f1s anda bisa melihat penampilan kemajuan dan apa saja rincian cadangan. Setelah proses cadangan selesai, maka akana tersimpan sesuai dengan tanggal dan nama folder sebagaimana yang ada di dalam Memori Internal anda. Bila terdapat data yang dicadangkan, maka data tersebut akan tersimpan dan tersusun secara kronologis di dalam opsi Kembalikan Cadangan.


Anda pun bisa melihat data yang tersimpan dan tersusun secara kronologis di memori internal ponsel oppo f1s melalui komputer. Caranya anda tap opsi USB Debugging agar anda bisa memilih File Transfer. Berikutnya, buka opsi Computer, tap Oppo Model Core, Memori Internal, atau Kartu SD. Bila anda telah mencadangkan semua data di dalam memori internal, dan mempersiapkan untuk menyalinnya ke Komputer.






Atau anda bisa melakukan pencadangan data di dalam akun O Cloud pada perangkat oppo f1s anda, jika belum ada? Anda bisa mendaftarkan terlebih dahulu perangkat oppo f1s anda, menggunakan email, nomor handphone yang aktif serta kata sandi. Oppo Cloud bisa melakukan pencadangan dengan mengunggahnya berupa kontak dan sms yang tersimpan di dalam memori internal memori internal perangkat oppo f1s anda.

Baca Juga


Adapun cara mencadangkan data ke Oppo Cloud menggunakan akun smartphone oppo f1s memerlukan koneksi jaringan berupa data seluler ataupun wifi yang tersedia.Selain itu pula, ada yang disebut juga dengan Klon Ponsel. Dengan Klon Ponsel ini, anda bisa menyalin semua data dari smartphone oppo a37 ke smartphone oppo lain sebagai data cadangan, aplikasi ini bisa anda dapatkan di Play Store. Sekian Cara Mencadangkan Data pada Ponsel OPPO F1s Sebelum di Reset. Semoga Bermanfaat!