Cara Mengamankan Aplikasi Whatsapp di OPPO F9 dengan Sensor Sidik Jari




Cara mengamankan aplikasi whatsapp di oppo f9 dengan sensor sidik jari bisa anda lakukan dengan memastikan bahwa aplikasi whatsapp anda telah diperbarui, lakukan pengecekan update terbaru terhadap aplikasi ini melalui app store mana saja. Setelah itu, silahkan anda buka aplikasi whatsapp dan pilih opsi menu settings. Di dalamnya, anda cari opsi dan ketuk opsi Privacy, lalu ada opsi Screen Lock juga yang ada di dalamnya terdapat opsi Require Touch ID.

Baca Juga








Opsi Require Touch ID pada hp oppo f9 ini harus dalam keadaan aktif, nantinya anda akan bisa merasakan manfaatnya seperti bisa menerima panggilan telepon melalui aplikasi whatsapp ini tanpa harus membuka aplikasinya. Bila opsi Notifikasi serta Preview Pesan Whatsapp telah anda nyalakan, anda juga bisa melihat pesan yang masuk dan bisa mereplynya secara langsung tanpa perlu harus membuka aplikasinya juga.

Baca Juga


Dengan demikian, setelah anda menerapkan langkah-langkah sederhana diatas, aplikasi whatsapp anda hanya bisa dibuka melalui scanning sidik jari dan wajah saja, ponsel manapun selain oppo f9 bisa menggunakan trik ini, asalkan memiliki fitur keamanan biometrik Touch ID dan Face ID. Kehadiran kedua fitur ini dapat menjaga privasi anda dan mampu memaksimalkan kedua fitur bawaan tersebut secara maksimal. Sekian Cara Mengamankan Aplikasi Whatsapp di OPPO F9 dengan Sensor Sidik Jari. Semoga Bermanfaat!