Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur NFC pada OPPO A71

Cara mengaktifkan fitur nfc pada oppo a71 bisa anda lakukan dengan mengakses menu pengaturan, berikutnya cari dan pilih opsi Lainnya. Di dalam opsi menu lainnya itu, cari NFC lalu silahkan anda buka. Klik tombol yang ada NFC agar anda bisa segera mengaktifkannya. Jika anda telah mengaktifkannya pada perangkat dari sisi pengirim dan penerima, maka jaga agar oppo a71 anda tidak berada di dalam mode tidur dan terkunci.

Baca Juga




Pilih dan buka konten yang akan anda kirim, lalu dekatkan perangkat lain dengan hp oppo a71 agar tidak ada jarak jauh lagi. Tunggu saja konfirmasi izin berupa audio dan haptik ketika perangkat lain dengan hp oppo a71 telah saling terhubung, jangan coba anda jauhkan sebelum proses pengiriman konten selesai. Ketika sedang dalam proses pengaktifkan NFC, anda akan melihat sebuah pop up pemberitahuan.






Pop up pemberitahuan tersebut akan menampilkan tulisan yang berupa Sentuh Untuk Memancarkan yang berada di bagian atas. Sentuh layar pengirim untuk memulai dan anda akan mendengar proses pengiriman konten berupa audio, foto, video, aplikasi, dll segera dimulai, dan bila pengiriman telah selesai juga akan terdengar suara juga. Jadi secara singkat cara kerja NFC di ponsel oppo a71 seperti dibawah ini.


NFC di perangkat oppo a71 bekerja sebagaimana seperti bluetooth bekerja, dengan metode pengirimanan data melalui sinyal gelombang radio. Teknologi yang dimanfaatkan oleh NFC perangkat oppo a71 didasarkan pada RFID (Radio Frequency Identification) yang menggunakan pancaran induksi elektromagnetik untuk mengirimkan informasi konten yang akan dikirim. Frekuensi tersebut harus berkisar 13,56 MHz.

Baca Juga


NFC pada smartphone oppo a71 memberikan induksi arus listrik dalam radius jarak sekitar 2 Inch atau 10 Cm, pada komponen NFC bekerja secara pasif sebagaimana yang terdapat sticker yang tidak memiliki tenaga atau power secara mandiri, ini lah perbedaan mendasar antara NFC dengan Bluetooth Sekian Cara Mengaktifkan Fitur NFC pada OPPO A71. Semoga Bermanfaat!