Sinyal pada OPPO A51w Anda Hilang? Ini Cara Mengatasinya




Oppotutorial.com - Tidak ada sinyal pada oppo a51w secara tiba-tiba terkadang membuat segala aktivitas mobile anda terkendala, internetan tidak bisa, mau nelpon juga tidak bisa apalagi mau menerima telepon, sms juga tidak bisa dilakukan (bukan berarti kehabisan pulsa ya!?. Sungguh bila anda mengalami beberapa hal tsb. rasanya membuat tidak nyaman pada diri anda. Oleh karena itu anda perlu melakukan beberapa cara berikut ini agar sinyal pada oppo a51w anda kembali muncul.

Baca Juga :







OPPO A51w Tidak Ada Sinyal 4G



  1. Tidak ada sinyal 4G pada hp oppo a51w anda mungkin diakibatkan oleh beberapa hal sebagai berikut, sekaligus bagaimana cara mengatasinya ;
  2. Pastikan anda dan hp oppo a51w anda saat ini berada pada jangkauan sinyal yang terpancar dari tower provider kartu anda, bila anda terlalu jauh segera mendekat atau cari tower jaringan provider yang memancarkan sinyal 4G yang kuat.
  3. Bila sinyal 4G anda sedang hilang mungkin disebabkan oleh hp oppo a51w anda sedang error terutama pada komponen penangkap sinyalnya. Anda bisa mencoba alat penguat sinyal yang bisa anda letakkan di atap rumah menggunakan kabel.
  4. Ubah pengaturan hp oppo 51w anda ke 4G LTE Only atau setidaknya minimal 3G Only. Anda bisa set ke pengaturan tersebut melalui opsi Jaringan Seluler, lalu anda pilih Mode Jaringan 4G LTE Only/3G Only untuk men-lock sinyal 4G anda.
  5. Sinyal yang tiba-tiba putus dan notifikasi bar anda sedang hilang atau bergambar tanda silang (x) mungkin saja penyebaran sinyal sedang tidak merata saat itu, terutama di daerah tempat tinggal anda dan perbaikan sinyal oleh operator provider yang sedang anda gunakan.
  6. Cuaca yang ekstrem juga bisa menjadi penyebab sinyal tidak terdeteksi dengan baik, lebih baik anda matikan saja terlebih dahulu Ponsel Oppo A51w anda sementara waktu. Apabila anda sedang menggunakan alat penangkap sinyal, lebih baik anda copot. 
  7. Terdapat komponen penangkap sinyal yang rusak, sehingga membuat sinyal pada Ponsel Oppo A51w anda tidak muncul, komponen rusak bisa diakibatkan karena banyak hal. Segera ke Service Center dan upayakan pergantian sparepart/hardware baru. 
  8. Aplikasi dari pihak ketiga juga bisa memberikan pengaruh terhadap sinyal, pilih mana aplikasi mana yang menurut anda penting saja dan uninstal aplikasi yang tidak begitu penting. 
Sekian Cara Mengatasi OPPO A51w Tidak Ada Sinyal 4G. Semoga Bermanfaat!