Cara Download Foto dan Video di Instagram Lewat HP atau PC




Oppotutorial.com - Kini instagram telah menyamai kedudukannya dengan facebook dan twitter, disana para penggunanya bisa melakukan banyak hal, serupa dengan hal yang bisa pengguna lain lakukan di akun twitter dan facebook, seperti memasukkan tanda berupa akun yang relevan (mention), hashtag, memberikan like, bagikan, dan komentar ke foto dan video yang diposting oleh pengguna lain. Bila foto atau video yang diposting tersebut bagus, jumlah like, mention, dan hashtag meningkat, akhirnya menjadi trending topik di beranda. Secara otomatis pula, jumlah follower suatu akun akan bertambah sedikit demi sedikit.

Foto atau video yang diposting dan sempat menjadi trend tersebut terkadang ingin sekali kita download karena konten di dalamnya bagus dan menarik, dan mungkin suatu waktu bisa kita tonton dan lihat kembali. Namun tidak bisa kita download secara langsung karena memang instagram tidak menyediakan secara langsung fitur tersebut. Oleh karena itu para pengguna instagram sekalian musti mengetahui tentang bagaimana cara download foto dan video di akun instagram orang lain meskipun akunnya di buat private, berikut ini caranya ;

Baca Juga :

Cara Download Foto dan Video di Instagram Lewat HP atau PC

Cara Download Foto dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan silahkan buka aplikasi Instagram di hp anda atau anda bisa mengunjungi situs instagram secara langsung jika anda melalui PC.
  2. Lalu kemudian anda pilih foto atau video mana yang ingin anda download, dapat anda cari melalui kolom pencarian atau anda bisa membuka akun instagram orang lain yang memposting foto atau video yang anda incar.
  3. Bila anda telah menemukannya berikutnya tekan tombol dengan lambang titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.
  4. Nanti akan muncul notifikasi di layar hp anda yang memberitahukan bahwa tautan url foto atau video yang ingin anda download telah disalin.
  5. Setelah itu, anda buka situs ini di uc browser, chrome, opera mini, atau firefox di hp anda.
  6. Setelah situs tersebut tampil secara keseluruhan, silahkan anda masukkan tautan url yang telah anda dapatkan ke dalam kolom yang tersedia.
  7. Nanti akan muncul tombol download now dan anda bisa tekan untuk segera mendownload foto atau video tersebut untuk disimpan ke dalam galeri hp.
  8. Jika anda membukanya melalui PC, foto atau video yang telah anda masukkan tautan urlnya tersebut akan muncul dan anda bisa menekan tombol save this image atau save this video dan otomatis akan tersimpan ke dalam folder download pc anda.

Baca Juga :

Sekian Cara Download Foto dan Video di Instagram Melalui Downloadgram. Semoga Bermanfaat!