Cara Membuat Stiker Unik di Whatsapp Pakai Foto Pribadi




Oppotutorial.com - Kini telah hadir fitur terbaru dari Whatsapp yang hampir menyerupai kepunyaan Facebook yakni Stiker. Bentuk-bentuk stiker pun bervariasi dan anda bisa melakukan editing sehingga menjadi unik seperti misalkan menggunakan Foto Pribadi milik anda atau milik orang lain (personal sticker for whatsapp). Sebelum memulai bagaimana cara membuat stiker di whatsapp menggunakan foto sendiri ini bisa anda simak tahapan-tahapannya dibawah ini ;

Baca Juga :



Stiker Unik di Whatsapp


Cara Membuat Stiker Wajah Orang di Whatsapp

Pertama, siapkan beberapa lembar foto pribadi anda atau orang lain yang ingin anda jadikan stiker di whatsapp nanti, minimal tiga lembar setidaknya.

Kedua, silahkan hapus latar belakang dari foto-foto tersebut setelah itu simpan dalam format PNG agar latar belakangnya bisa berubah menjadi transparan. Menghapus latar belakang tersebut, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Background Eraser yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma di Google Play Store klik aja disini agar anda tidak susah mencarinya lagi, atau aplikasi lain yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama.

Sebagai tips tambahan untuk mempermudah anda menghapus latar belakang dari foto-foto tersebut, cari saja foto yang memiliki latar belakang yang polos dan tidak banyak bentuk dan warna.
Ketiga, Setelah anda mendownload aplikasi yang kami beri tahu di point kedua tadi, lalu anda buka dan pilih ikon eraser. Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih foto mana dahulu yang ingin dirapikan. Disini, anda pilih saja dulu foto yang memiliki latar belakang yang polos, karena di dalam aplikasi ini terdapat tool yang bisa dengan mudahnya menghapus latar belakang yang polos.






Cara membuat Stiker di Whatsapp Ada Tulisannya

Di aplikasi Background Eraser tersebut, anda juga akan menemukan tool yang bisa digunakan untuk menambahkan teks pada foto yang akan kita jadikan stiker di whatsapp. Mirip-mirip seperti aplikais PicsArt.

Keempat, Pastikan juga anda telah memperbaharui versi whatsapp anda di Ponsel, yang terbaru saat ini versi 2.18 keatas. Hal ini bertujuan agar penerapan stiker yang telah dibuat tidak akan ada halangan untuk tampil di kolom chat whatsapp anda.

Kelima, untuk memulai menambahkan foto yang telah diedit menjadi stiker whatsapp. Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi whatsapp anda. Lalu pilih opsi menambahkan emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk mengetik pesan. Lalu kemudian anda pilih ikon Stickers yang letaknya di kanan ikon GIF.

Keenam, nanti akan muncul tampilan stiker bawaan yang biasa digunakan oleh pengguna whatsapp, kemudian anda cari dan pilih tanda (+) yang ada di pojok kanan atas untuk menambahkan stiker yang telah kita edit sebelumnya menggunakan aplikasi.

Nanti, akan tampil satu set stiker yang direkomendasikan oleh Whatsapp (biasanya harus download terlebih dahulu atau beli langsung ke whatsapp). Maka anda scroll kebawah hingga menemukan teks Get More Stickers, yang mana opsi tersebut digunakan untuk menambahkan stiker buatan anda sendiri.


Ketujuh, anda akan diarahkan ke tampilan Google Play Store yang berisi kata kunci aplikasi WASTICKERAPP. Di dalam daftar tersebut, anda pilih aplikasi Personal Stickers for Whatsapp buatan Stukalov. Klik Instal ke Perangkat Smartphone anda.

Kedelapan, Setelah terinstal di Perangkat anda, silahkan anda buka aplikasinya. Pada tampilan aplikasi yang baru saja di download tersebut, akan muncul gambar-gambar stiker yang telah anda edit sebelumnya, stiker tsb. akan memiliki format PNG dan telah berlatar belakang transparan.

Kesembilan, anda tinggal pilih tombol Add, dan stiker-stiker hasil buatan anda sendiri menggunakan foto pribadi akan diimpor ke dalam Kolom Chat Whatsapp anda, dan bisa anda gunakan untuk berkomunikasi.

Baca Juga :



Sekian Cara Membuat Stiker Sendiri di Whatsapp. Semoga Bermanfaat!