Ingin Hasil Kamera OPPO A3s Anda Maksimal? Ikuti Cara Ini




Oppotutorial.com - Meskipun Oppo A3s telah dibekali spesifikasi kamera yang memadai, dengan sensor kamera depan 8 MP dan kamera belakang dengan dual lensanya yakni 13 MP dan 2 MP. Namun ternyata banyak penggunanya yang belum bisa memaksimalkan pemanfaatan spek kamera dan dual lensanya tersebut dan menghasilkan foto yang berkualitas sesuai yang diinginkan.

Di dalam kamera Oppo A3s, anda juga akan mendapati fitur efek bokeh yang menghasilkan kualitas foto hampir serupa bila menggunakan kamera DSLR, meskipun kabur namun tetap jernih dan bagus.

Baca Juga :
Hasil Kamera OPPO A3s


Cara Mengatur Kamera OPPO A3s Agar Hasilnya Bagus

Cek Kondisi Lensa Kamera OPPO

Untuk memulai memotret, hal pertama kali yang perlu anda lakukan ialah melakukan pengecekan kondisi lensa kamera Oppo A3s apakah sudah bersih atau masih kotor. Pengecekan ini dilakukan untuk melihat apakah ada goresan ataupun kotoran yang menempel dilensa, bila ada bisa dilakukan langkah perawatan ataupun pemeliharaan kedepannya, hal ini bertujuan untuk menghindari dari hasil jepretan yang buram, kabur, dan tidak maksimal.


Atur Auto Fokus Lensa Kamera OPPO

Lakukan pengaktifan lalu atur auto fokus lensa kamera Oppo A3s anda, auto fokus tidak muluk-muluk digunakan hanya untuk menghasilkan efek bokeh pada foto namun juga bisa mempercepat fokus pada objek yang ingin menghasilkan foto yang tajam dan jernih.


Ketahui Resolusi Kamera OPPO

Saat anda akan menggunakan kamera Oppo A3s anda, ketahui berapa resolusi kamera Oppo A3s yang sedang anda gunakan. Jika dirasa hasil jepretan foto menggunakan resolusi kamera saat itu masih buram dan tidak jernih, ada baiknya anda perlu menaikkan ke resolusi yang lebih tinggi. Namun anda perlu mempertimbangkan lagi mengenai hal tsb, pemanfaatan resolusi yang tinggi bisa membuat memori internal Oppo A3s anda akan semakin cepat penuh.

Penggunaan resolusi kamera yang rendah malah justru akan menghindari ruang memori internal anda menjadi cepat penuh, akan tetapi anda pastinya tahu bagaimana hasil atau kualitas foto yang dihasilkan nantinya.







Posisikan Lensa Kamera dengan Benar

Pengambilan foto dengan memposisikan kamera yang baik dan benar tentunya akan berpengaruh pada hasil foto, terlalu banyaknya gerakan saat sedang pemotretan dilakukan dapat membuat hasil foto rusak dikarenakan sensor dan software pengolah image tidak berfungsi maksimal.


Gunakan Bantuan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga

Disaat anda merasakan software kamera bawaan Ponsel Oppo A3s anda belum maksimal, anda perlu memasang aplikasi kamera dari pihak ketiga yang bisa anda dapatkan dari App Store seperti Play Store. Untuk memilih aplikasi kamera dari sekian banyaknya yang beredar di Play Store tsb. Anda bisa filter pemilihannya dengan opsi Populer atau yang Paling Banyak di Download. Biasanya aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang mudah digunakan dan juga bisa digunakan disemua smartphone.

Baca Juga :

Sekian Beberapa Cara Agar Hasil Kamera OPPO A3s Anda Maksimal. Semoga Bermanfaat!