Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s yang Harus Anda Ketahui




Oppotutorial.com - Setelah dinanti sekian lama, akhirnya Oppo A5s secara resmi diperkenalkan ke Indonesia belum lama ini sekitar bulan maret 2019 namun meskipun dalam waktu yang baru sebentar ini telah memberikan kesan positif bagi para penggunanya. Sontak dunia smartphone pun akhirnya dimasuki oleh brand ternama yang terbilang baru dan jenis/tipe hp oppo kali ini merupakan generasi penerus Oppo A3s.

Dengan harga yang lumayan terjangkau di kalangan masyarakat menengah, Oppo A5s ini dijual secara resmi seharga Rp. 1,9 Jutaan, 300 ribu lebih mahal dari generasi sebelumnya (Oppo A3s). Harga segitu tergolong murah, jika dibandingkan saja dengan merk brand tetangga seperti Samsung Galaxy M20 yang dijual secara resmi dengan harga Rp. 2,7 Jutaan.

Baca Juga :
Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s Terbaru

Apa Kelebihan OPPO A5s? 

Kelebihan Oppo A5s ini akan kita ulas mulai dari Layar, Baterai, Desain, Dapur Pacu, dan Harga, Baik kita mulai dari Layar ;


1). Layar Oppo A5s dibekali dengan layar sebesar 6,2 Inch dengan dilengkapi dengan Panel IPS serta didukung oleh Resolusi HD+ 720X1520 Piksel. Selain itu layar Hp Oppo A5s memiliki aspek ratio 19:9 didukung pula teknologi Corning Gorila Glass.

2). Baterai Oppo A5s sendiri tergolong cukup besar, yakni berkapasitas 4230 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Oppo A5s bisa menemani anda mengisi waktu dengan aktivitas mobile yang padat seharian. Bisa anda gunakan untuk bermain game, menonton video, edit foto, atau hanya sekedar membuka email masuk.

3). Desain Oppo A5s sebagaimana yang telah saya ulas sebelumnya, bahwa desain ini mampu memikat pengguna pada pandangan pertama, dengan hiasan aksen emas yang berada pada pinggiran fingerprint beserta kamera membuat hp oppo ini terlihat elegan dan tidak murahan. Hp ini tersedia dengan berbagai varian warna yang bisa anda pilih sesuai selera. Namun sayangnya bahan bodi hp oppo ini masih menggunakan material plastik.

4). Dapur pacu Oppo A5s terdiri dari Chipset Mediatek MT6765 Helio Octa Core dengan kecepatan 2,3 Ghz dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320. Terdapat pula RAM berkapasitas 2/3 GB serta Memori Internal sebesar 32 GB. Mengenai Skor Antutu Benchmark yang dimiliki oleh Ponsel ini, Oppo A5s memiliki skor antutu sebesar 86.352.

5) Harga Oppo A5s sendiri seperti yang telah diulas sebelumnya, yakni berkisar pada Rp. 1,9 Jutaan.

Demikian 5 (lima) point kelebihan dari Ponsel Oppo A5s yang saat ini perlu kita ulas, selanjutnya kita lanjutkan pada kekurangan Oppo A5s.







Apa Kekurangan OPPO A5s?

1) Sistem Operasi yang dimiliki oleh Oppo A5s dibekali dengan OS Android 8.1 Oreo, padahal untuk Ponsel sekelas Oppo A5s sendiri saat ini telah mendapatkan bekal OS Android 9.0 Pie. Namun, penggunanya tetap optimis bahwa Oppo A5s tidak lama lagi akan mendapatkan update OS Android 9.0 Pie.

2) Sayangnya juga, Ponsel Oppo ini tidak dibekali dengan Fitur Fast Charging di dalamnya meskipun daya kapasitas baterainya tergolong cukup besar. Dengan besarnya kapasitas baterai ini, setiap kali anda mengecas Ponsel ini maka akan memakan waktu cukup lama.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!