OPPO A3s Tidak Bisa Ganti Font? Ini Solusinya




Oppotutorial.com - Meskipun Oppo A3s membawa banyak kelebihan pada Spesifikasi serta Fitur Bawaan yang menjadi Andalan terlebih lagi harganya yang sangat bersahabat di kalangan masyarakat menengah kebawah. Namun dibalik kelebihannya tersebut ternyata Oppo A3s terdapat kekurangan yang belum banyak di ketahui oleh kebanyakan penggunanya yakni tidak adanya fitur bawaan untuk ganti font seperti kebanyakan ponsel oppo lainnya.


Meskipun Oppo A3s tidak dilengkapi fitur bawaan untuk ganti font, anda tidak perlu khawatir. Ada Solusinya yakni dengan memanfaatkan Aplikasi Theme Store versi Tiongkok serta Aplikasi lainnya serupa yang bisa anda download secara gratis melalui Play Store yakni iFont. Kedua aplikasi ini bisa membantu ponsel Oppo A3s anda untuk mengganti fitur pengganti font bawaan yang tidak ada jika anda merasa bosan dengan font lama dan ingin merubah ke font yang baru.

Baca Juga :
OPPO A3s Tidak Bisa Ganti Font


Cara Mengatasi Oppo A3s Tidak Bisa Ganti Font

Menggunakan Theme Store China

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mendownload aplikasi Theme Store China, setelah anda download langsung saja anda instal aplikasinya di ponsel Oppo A3s.
  2. Setelah itu, anda buka aplikasinya dan silahkan cari tombol paling tengah yang ada di bagian bawah layar aplikasi theme store yang anda buka tadi. Tombol tersebut ditandai dengan ikon huruf Aa
  3. Kemudian anda klik tombol tersebut, dan selanjutnya anda bisa memilih Font mana yang ingin anda pasang dan bisa anda download. Setelah selesai download, anda pun bisa klik tombol yang tulisannya berwarna merah.
  4. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari situs Gadgetren, bahwa Aplikasi Theme Store Versi Tiongkok Versi Lengkap ini hanya bisa digunakan pada Ponsel Oppo yang beredar di Indonesia saja. 







Solusi Tidak Bisa Ganti Font Bawaan pada Ponsel Oppo A3s

Menggunakan Aplikasi iFont

  1. Untuk memulai menggunakan aplikasi ini, anda bisa download terlebih dahulu apikasinya di Google Play Store.
  2. Setelah di download, anda bisa membuka aplikasinya. Di dalamnya anda bisa melihat Menu Recom, Find, dan My.
  3. Silahkan anda pilih Menu Recom dan pilih Font mana yang anda sukai.
  4. Jika telah anda pilih, anda akan menemukan Menu Download agar anda bisa mendapatkan Font yang anda sukai tadi. Setelah di download, anda pun bisa langsung memilih Set untuk memulai memasang Font pada Ponsel Oppo A3s. 
  5. Bila anda merasa bosan dengan font yang anda pilih sebelumnya dan ingin mengganti font yang baru, anda cukup mengunjungi Menu Recom untuk melihat font lainnya. 
  6. Anda bisa memanfaatkan Fitur Kolom Pencarian atau Menu Find untuk mencari Font yang ingin anda pakai berdasarkan kata kunci.
  7. Namun jika anda ingin kembali ke Font Awal sebelumnya, anda bisa langsung mengakses Sub Menu Factory Font


Bila anda telah menggunakan salah satu aplikasi diatas. Anda pun telah menginstal dan membuka salah satu diantaranya, namun masih juga tidak bisa ganti font,maka anda perlu memperhatikan kembali langkah-langkah diatas secara tertib dan berurutan karena mungkin saja anda melewatkan salah satu langkah yang telah diberitahukan.


Tidak bisa ganti font juga bisa terjadi bila terdapat banyak File Cache yang menumpuk akibat anda terlalu sering ganti font menggunakan aplikasi yang serupa selain yang ada diatas. File Cache/File Junk yang menumpuk sehingga menyebabkan Memori Internal/Eksternal penuh padahal untuk merubah Font lama ke Font yang baru anda memerlukan Space/Ruang untuk memuat Font yang telah anda download melalui salah satu aplikasi diatas.


Ada pula kejadian dimana ketika anda sedang menggunakan Font yang telah anda download melalui salah satu apikasi diatas, lalu anda berubah pikiran ingin megganti ke Font Bawaan kembali. Dalam hal ini, anda perlu mengetahui pula bagaimana Cara Mengembalikan Font Bawaan dari Font Aplikasi Tambahan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Solusi Tidak Bisa Ganti Font pada Ponsel Oppo A3s. Semoga Bermanfaat!