Cara Menggunakan Fitur Stiker Kuis di Instagram




Oppotutorial.com - Stiker kuis yang dirilis di Instagram merupakan fitur terbaru yang telah ditingkatkan pihak instagram untuk membuat pengguna instagram semakin betah, semenjak dibeli oleh pihak Facebook di tahun 2016, Fitur Stories dari Snapchat malah menurun penggunaannya sedangkan Fitur Stories dari Instagram dan Facebook malah meningkat, oleh karena itu juga yang menjadi alasan pihak Instagram mengadakan fitur ini.


Fitur stories yang tengah diadakan oleh pihak Facebook dan Instagram sendiri telah ditingkatkan terbukti dengan adanya penambahan stiker atau emoticon baru,selain itu pula khususnya pada instagram telah hadir fitur stiker kuis pertanyaan yang bisa digunakan oleh penggunanya menjaring suatu data atau survei tentang sesuatu barang dan jasa, fitur sticker quiz tersebut pula bisa ditampilkan pada Instastory ataupun stories pada facebook.


Di dalam fitur stiker kuis tersebut, anda bisa menampilkan suatu pertanyaan pilihan ganda lengkap dengan jawaban benar dan salahnya. Dengan adanya fitur sticker quiz pada instagram ini diharapkan mampu meningkatkan interaksi follower dari pengguna suatu akun instagram, terlebih lagi bila akun tersebut memiliki followers yang cukup besar jumlahnya. Untuk itu, anda bisa membaca secara lengkap tentang bagaimana cara menampilkan dan menggunakannya di Instastory atau stories pada facebook dibawah ini ;






Baca Juga :
Cara Menggunakan Fitur Stiker Kuis di Instagram


Cara Menggunakan Fitur Sticker Quiz di Instastory

Hal yang perlu anda lakukan pertama kali yaitu dengan memastikan bahwa aplikasi instagram yang terinstal di hp anda merupakan versi terbaru, bisa anda cek di Google Play Store dengan kata kunci Instagram. Setelah selesai anda update ke versi terbaru. Silahkan buka aplikasinya, lalu anda masuk ke dalam Fitur Stories pada Instagram, untuk bahan yang akan anda jadikan pertanyaan bisa anda konsep sebelumnya, serta apakah perlu harus menggunakan foto atau gambar sebagai bentuk representative dari pertanyaan tersebut.


Kemudian selanjutnya, di halaman editor yang anda buka, cari dan pilih opsi Sticker dari Menu yang tampil di bagian atas halaman aplikasi. Nanti, anda akan dihadapkan berbagai macam pilihan stiker, nah silahkan anda cari stiker kuis. Setelah itu langsung saja anda masukkan pertanyaan dan pilihan jawaban benar atau salah. Anda pun juga bisa mengubah warna tema dengan mengklik lingkaran berwarna-warni di bagian atas halaman aplikasi. Setelah itu anda tekan tombol done, dan atur penempatan, posisi, serta ukuran stiker yang sesuai dengan tampilan instastory anda. Instastory anda pun siap di publikasikan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menggunakan Fitur Stiker Kuis di Instagram. Semoga Bermanfaat!