Cara Mengaktifkan Dark Theme di Aplikasi Gmail di HP OPPO




Oppotutorial.com - Darkish mode atau antarmuka tema dengan visible latar serba hitam belakangan menjadi sangat populer di smartphone. Pasalnya, dengan latar warna gelap akan terasa lebih nyaman di mata dan secara bersamaan dapat menghemat baterai smartphone.

Baca Juga :

Cara Mengaktifkan Dark Theme di Aplikasi Gmail di HP OPPO


Google dan Apple pun telah mengadopsi Darkish Mode di sistem operasi Android terutama lagi pada HP OPPO dan iOS. Bahkan, kini Google secara resmi mengumumkan kehadiran antarmuka tema serba hitam di pembaruan aplikasi Gmail untuk smartphone Android HP OPPO dan iOS.

Pembaruan aplikasi Gmail dengan Darkish Theme ini digulirkan mulai tanggal 24 September 2019. Nah, jika aplikasi Gmail Anda telah memperoleh pembaruan dengan Darkish Theme, berikut suggestions untuk mengaktifkan mode tersebut.






Untuk pengguna iPhone
iPhone yang menjalankan iOS 11 atau iOS 12 dapat mengaktifkan Darkish Theme dengan cara buka aplikasi Gmail, pilih opsi Settings, kemudian pilih Theme dan pilih “Darkish”.
Untuk iPhone yang telah menjalankan iOS 13 terbaru, Anda hanya perlu masuk ke Settings, pilih Show & Brightness, dan pilih opsi Darkish Mode. Secara otomatis Darkish Theme di Gmail akan langsung aktif. Atau, dapat pula dilakukan secara guide dengan buka aplikasi Gmail, pilih opsi Settings, kemudian pilih Theme dan pilih “Darkish”.

Untuk pengguna Android HP OPPO
Smartphone Android HP OPPO yang menjalankan Android 10, di Setting kemudian pilih opsi Show dan aktifkan opsi Darkish Theme. Secara otomatis aplikasi Gmail akan langsung mengikuti antarmuka tema sistem menjadi serba gelap.

Alternatif lain, untuk smartphone Android HP OPPO yang belum menjalankan sistem operasi Android 10, Darkish Theme dapat diaktifkan dengan cara masuk ke aplikasi Gmail, pilih Setting, pilih Theme dan aktifkan mode “Darkish”.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan Dark Theme di Aplikasi Gmail di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!