Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Begini Caranya Menampilkan Persentase Baterai HP OPPO Agar Kamu Tahu Lebih Detil Sisa Daya

Sebagai vendor seluler asal Tiongkok yang kini menjadi pesaing terbesar samsung di Indonesia. Oppo telah melakukan ekspansi penjualan besar-besaran baik secara offline maupun secara online sehingga produk Hp besutan Oppo banyak diincar oleh masyarakat Indonesia, sehingga kini telah meraih peringkat kedua di penjualan smartphone Indonesia. Smartphone Oppo cukup banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan fitur kamera beresolusi besar miliknya sehingga memanjakan penggunanya untuk melakukan foto selfie atau welfie dengan hasil foto yang maksimal.

Baca Juga


Smartphone Oppo yang diberi julukan Selfie Expert saat ini laku dibeli oleh kebanyakan masyarakat golongan menengah kebawah selain harganya yang dapat dijangkau, fitur-fitur di dalamnya juga cukup menarik salah satunya kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yakni mencapai 16 MP. Namun, ada juga sebagian pengguna Oppo yang belum banyak mengetahui bagaimana cara menampilkan persentase baterai smartphone Oppo agar mereka dapat memprediksi waktu dengan tepat tentang kapan akan melakukan pengisian daya pada smartphone Oppo yang mereka miliki.

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO

Di dalam sistem bawaan smartphone oppo, OS nya hanya akan menampilkan bar energi yang tersisi di dalam baterai tanpa adanya kemunculan angka persentase baterai. untuk itu, kami akan membagikan tutorial cara menampilkan persentase baterai smartphone Oppo. Adapun tutorial ini dapat dipraktekkan di semua produk Hp Oppo seperti Oppo F5, Oppo F5 Plus, Oppo F5 Youth, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F3s, OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815.Berikut tutorialnya ;



1. Pertama-tama buka aplikasi atau menu setting/pengaturan.

2. Pilih Menu Notification Panel and Status Bar/Pemberitahuan dan Bilah Status.

3. Di dalam Menu Pemberitahuan dan Bilah Status, anda dapat langsung mengaktifkan Remaining Battery Percentage/Persentase Baterai.

4. Hasilnya nanti secara otomatis persentase baterai akan muncul di bagian paling kanan atas smartphone di dekat Icon energi baterai.

5. Dengan munculnya persentase baterai di Smartphone Oppo tadi, anda pasti akan lebih waspada ketika terdapat sisa-sisa daya baterai anda dapat langsung segera mengisi baterai saat mencapai persentase 15% dan saat setelah mencapai 100% ada baiknya cas dicabut agar baterai tetap sehat.

Demikian, cara menampilkan persentase baterai di Hp Oppo. Semoga dengan adanya tutorial ini, anda dapat menjaga baterai Hp Oppo anda tetap awet dan tahan lama. Selamat Mencoba!