Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki OPPO F1 Plus Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera

Tidak dapat terhubung ke kamera oppo f1 plus disebabkan karena ada beberapa file software pendukung kamera yang tidak berfungsi dan mungkin saja terhapus oleh pengelolaan aplikasi , oleh karena itu untuk file software pendukung kamera agar perlu kita teliti lebih lanjut.

Baca Juga




Penyebab lain aplikasi kamera tidak merespon ialah hp oppo f1 plus anda pernah terjatuh, sehingga hardware menjadi bermasalah, ganti sparepart baru ataupun pernah di root. Dan masih ada banyak, oleh karena itu berikut ini kita paparkan cara memperbaiki kamera android hp oppo f1 plus yang tidak bisa dibuka dan error.


Pertama kali cara untuk mengatasi kesalahan kamera perangkat oppo f1 plus yang perlu anda lakukan dengan melakukan reboot atau restart perangkat kamera oppo f1 plus anda, kemudian cabut semua termasuk baterai, simcard, microsd, dan lain sebagainya kemudian anda nyalakan kembali. Setelah beberapa menit kemudian, anda pasang kembali lalu coba nyalakan kembali perangkat oppo f1 plus anda.






Berikutnya, hapus data file cache atau history pencarian web yang menumpuk dan berpotensi untuk menyebabkan file software kamera smartphone oppo f1 plus menjadi corrupt, melalui pengaturan, aplikasi, kamera setelah itu klik tombol hapus data. Jika cara memperbaiki kamera tidak dapat terhubung diatas gagal, anda dapat mencoba menggunakan aplikasi kamera untuk smartphone oppo f1 plus lainnya.

Baca Juga


Aplikasi kamera untuk smartphone oppo f1 plus lainnya berupa camera 360 atau B612 untuk sekedar melakukan pengecekan apakah kamera oppo f1 plus sedang error atau mengalami kesalahan. Setelah itu lakukan hard reset terhadap oppo f1 plus sebagai langkah antisipasi terakhir untuk memperbaiki kamera yang gagal terhubung atau cannot connect to camera. Namun sebelumnya back up terlebih dahulu semua file data dan sistem yang ada di dalam memori oppo f1 plus anda. Sekian Cara Memperbaiki OPPO F1 Plus Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera. Semoga bermanfaat!