Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Fast Charging OPPO F1 Plus Tidak Berfungsi

Fast charging oppo f1 plus tidak berfungsi. lemot, gagal charging total, ataupun persentase baterai oppo f1 plus yang turun naik, pastinya akan membuat anda menjadi tidak sabaran. Tidak sedikit pengguna oppo f1 plus langsung berkesimpulan, jika fast charging bermasalah itu berarti hp oppo f1 plus anda telah mulai rusak.

Baca Juga




Padahal anda tidak memahami secara mendalam mengenai mengapa fast charging oppo f1 plus tidak berfungsi. Karena kenyataannya sebagian besar pula, masalah fast charging hp oppo f1 plus dapat diselesaikan dengan baik tanpa anda perlu capek-capek pergi ke service center oppo, terlebih lagi akan ingin membeli hp oppo f1 plus yang baru lagi.


Fast charging oppo f1 plus yang tidak berfungsi dapat anda atasi dengan beberapa cara dan tips berikut ini, pertama anda dapat membetulkan posisi strip pada port usb yang digunakan untuk mencolok fast charging oppo f1 plus anda. Bila anda perhatikan, posisi strip yang terkadang suka kendor dan menjadikan colokan usb menjadi tidak stabil. Itulah yang membuat fast charging oppo f1 plus menjadi tidak baik. Untuk memperbaiki posisinya, anda hanya perlu menggunakan tusuk gigi, dan mengungkitnya sedikit ke arah atas.


Cara mengatasi fast charging tidak berfungsi di oppo f1 plus kedua, dengan cara membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat port usb, yang mampu menghambat aliran daya listrik, oleh karena itu dapat anda atasi dengan meniup secara kencang menggunakan sedotan ke arah port usb tersebut, tiupan yang kuat ke arah port usb fast charging oppo f1 plus dapat mengusir semua sumbatan yang ada di port usb.






Cara mengatasi fast charging tidak berfungsi di oppo f1 plus berikutnya, yakni dengan memilih kabel fast charger yang tidak mudah rusak dan memiliki adaptor charger yang sesuai. Serta anda perlu perhatikan pula bahwa jangan pernah menggunakan charger yang bukan charger original dari oppo f1 plus, karena dikhawatirkan arus ampere atau tegangannya tidak akan berbeda. Sumber charging semisal dari power bank, laptop/pc, atau sumber lain belum tentu akan memberikan efek fast charging yang maksimal.


Fast charging oppo f1 plus yang bermasalah, dapat bersumber dari daya baterai yang melemah dan tidak bekerja secara optimal. Apalagi jika telah melewati masa 2 tahun keatas, daya baterai oppo f1 plus anda akan memunculkan tanda-tanda yang kurang baik. Untuk itu lakukan kalibrasi pada hp oppo f1 plus anda dengan cara sebagai berikut.


Jangan di charge dan biarkan saja smartphone oppo f1 plus anda mati dengan sendirinya, lalu anda cas smartphone anda hingga menunjukkan level 100 % dalam keadaan mati. Lalu anda cabut fast chargernya. Nyalakan smartphone oppo f1 plus anda dan lihat apakah indikatornya masih menunjukkan angka 100%, jika belum di charge kembali dalam keadaan hidup hingga mencapai 100%. Cabut charger anda dan lakukan restart smartphone oppo f1 plus anda.

Baca Juga


Fast charging dapat bermasalah dapat pula bersumber dari upgrade atau downgrade sistem atau softwarenya. Efek upgrade dapat menjadikan baterai boros atau slow charging, oleh karena itu lebih anda downgrade kembali perangkat oppo f1 plus anda agar dapat menunjukkan perubahan yang signifikan terhadap fast charging oppo f1 plus anda. Sekian Cara Mengatasi Fast Charging OPPO F1 Plus Tidak Berfungsi. Semoga bermanfaat!