Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5

Cara menampilkan lirik lagu di oppo neo 5 diperlukan bilamana anda menginginkan untuk mendengarkan lagu sambil bernyanyi membaca lirik. Saat ini musik apapun alirannya dan jenisnya telah menjadi bagian dari kehidupan, musik dapat dimiliki hanya dengan download di semua situs penyedia musik secara gratis. Salah satu media yang sering dipakai sebagai pemutar musik ialah smartphone android salah satunya oppo neo 5.

Baca Juga




Cara menambahkan lirik lagu pada hp oppo neo 5 ini ternyata cukup mudah, setelah anda telah menentukan lirik musik apa yang anda sukai dan anda tidak hafal lirik lagunya, anda dapat menambahkan lirik lagu di media player musik hp oppo neo 5 tanpa perlu salah dalam menyanyikannya, yang mana nanti pada saat musik di putar, lirik lagunya akan muncul dengan jelas dan secara bergantian.


Perlu di ketahui bahwa cara membuat dan memunculkan lirik lagu favorit anda di ponsel oppo neo 5 ini tanpa perlu akses root, yang anda perlukan hanya aplikasi browser di dalam ponsel oppo neo 5 dan di dalam manager file bawaan hp oppo neo 5 anda buatkan khusus folder untuk menampung file lirik lagu kesukaan anda nantinya. Baiklah, langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah membuka browser di ponsel oppo neo 5 anda.


Lalu ketik di kolom browser pencariannya https://syair.info. Setelah tampil halaman depan bagian situs tersebut, anda cari kolom pencarian di pojok kanan atas dan memulai ketik kata kunci judul lagu favorit anda, situs tersebut merupakan database semua lagu dari semua aliran dan jenis. Saat melakukan pencarian lirik lagu, anda dapat pula menyertakan artis penyanyi lagu tersebut.






Setelah anda ketik dan klik tombol pencarian, maka anda akan mendapati lirik lagu yang anda sukai tersebut dalam satu halaman. Silahkan anda copy semua teks lirik lagunya. Kemudian, setelah itu, anda dapat menambahkan gambar album yang cocok untuk dijadikan background lirik lagu. Nanti, file gambar tersebut anda ubah sesuai dengan judul lagu yang telah anda copy tadi dengan nama yang sama. Berikutnya pindahkan gambar tersebut ke lokasi dimana file MP3 lagu kesukaan anda disimpan di perangkat oppo neo 5.


Biasanya, lokasi file musik tersebut berada di dalam partisi/storage/sdcard0/music, anda pindahkan gambar untuk dijadikan background tadi disana, kemudian lirik lagu yang telah anda copy tadi masukkan ke dalam NOTEPAD dan simpan SAVE AS dan beri nama file lirik lagu tersebut dengan akhiran namaliriklagu.lrc, hal ini juga berlaku pada file musik MP3 favorit anda juga diberi nama dengan akhiran namalagufavorit.lrc.

Baca Juga


Selanjutnya, anda simpan File namaliriklagu.lrc, File namalagu.lrc, serta File gambarbackgroundlagu.jpeg menjadi satu folder yang sama di dalam manager file smartphone oppo neo 5, dan anda pun dapat memberikan nama pada folder tersebut. Jika telah anda pindahkan, silahkan buka aplikasi media player pemutar musik anda, dan lgu favorit anda tersebut telah memiliki lirik lagu saat di setel. Sekian Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5. Semoga bermanfaat!