Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi OPPO Neo 3 R813K Tidak Bisa Masuk Recovery Mode

Cara mengatasi oppo neo 3 r831k tidak bisa masuk recovery mode ini dilakukan dengan berbagai cara diantaranya menggunakan aplikasi yang dinamakan Quick Boot, menggunakan ADB dan USB Jig, serta Melakukan Flashing terhadap oppo neo 3 anda. Gak bisa masuk recovery oppo neo 3 dapat pula anda atasi dengan cara menekan tombol power dan tombol volume down tidak bersamaan dengan perbedaan selama satu detik.

Baca Juga




Kenapa oppo tidak bisa masuk recovery mode? Berikut ini solusi tidak bisa masuk recovery mode oppo penjelasan berikutnya menggunakan aplikasi Quick Boot, setelah anda download aplikasi tersebut, instal, dan kemudian menjalankannya anda akan diberi pilihan seperti Recovery, Reboot, Bootloader, dan Power Off. Jika anda ingin masuk ke dalam Mode Recovery, anda tinggal pilih Mode Recovery saja, setelah itu hp oppo neo 3 anda akan restart.






Tidak bisa masuk recovery mode oppo r813k dapat anda atasi dengan cara berikutnya lagi seperti menggunakan ADB. Pastikan setelah Quick Boot, anda juga harus instal ADB di ponsel oppo neo 3 anda. Setelah anda instal, masuk ke dalam Folder android-sdk-windowsplatform-tools dan buka Command Prompt  dengan mengklik Shift + Klik kanan di mana saja di folder tersebut, lalu Buka Command Prompt, pada folder ketikan adb reboot recovery dan ENTER.


Oppo r813k tidak bisa recovery mode dapat pula diatasi dengan cara ini selanjutnya yakni melakukan Flashing terhadap perangkat oppo neo 3 anda. Flashing ulang ini melibatkan aplikasi Flashtool, USB Samsung Driver, dan Odin. Hingga anda kembali lagi ke dalam Mode Recovery dan kembali ke setelan pabrik. Demikian beberapa cara mengatasi perangkat oppo neo 3 yang tidak bisa masuk ke dalam Recovery Mode.

Baca Juga


Beberapa cara ini juga dapat dilakukan pada oppo 1201 dan oppo neo 5 tidak bisa masuk recovery mode. Memang cukup ribet, oleh karena itu anda harus mencegah hal-hal yang membuat smartphone oppo neo 3 anda tidak bisa masuk recovery mode. Penyebabnya bisa berasal dari salah memasang CWM/TWRP yang tidak kompatibel dengan smartphone oppo neo 3 anda. Sekian Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Tidak Bisa Masuk Recovery Mode. Semoga Bermanfaat!