Cara Mengganti Wallpaper Dan Themes Samsung Galaxy A7




Oppotutorial.com - Anda pengguna Samsung Galaxy A7 dan ingin mengganti wallpaper maupun tema, namun menemui kesulitan? Simak artikel di bawah ini.

Memang pada umumnya setiap android tentunya sudah dilengkapi dengan wallpaper serta tema. Namun para pengguna Samsung Galaxy A7 juga tidak jarang yang ingin mengganti wallpaper dan tema sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti wallpaper dan tema di android Samsung Galaxy A7 ini sangat lah mudah. Berikut caranya.

Baca Juga :
Cara Mengganti Wallpaper Dan Themes Samsung Galaxy A7







Ganti Wallpaper Samsung Galaxy A7

Hidupkan Smartphone

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghidupkan smartphone anda dan berada di layar utama. Setelah anda berada di layar utama maka tekan layar dan tahan beberapa detik hingga muncul tap wallpaper.


Pilih Tap Wallpaper

Setelah muncul tap wallpaper maka langkah selanjutnya adalah pilih atau sentuh tap wallpaper tersebut. Maka akan muncul beberapa pilihan wallpaper yang telah tersedia dan anda pun dapat menggunakannya secara gratis, namun ada juga yang berbayar. Semua ini tergantung dengan pilihan anda.


Pilih Tab Download

Setelah anda memilih wallpaper yang anda inginkan maka langkah selanjutnya adalah sentuh tap tombol download.


Tap Apply

Kemudian pilih tap apply – set as wallpaper.
Dengan cara ini maka smartphone Samsung Galaxy A7 anda, wallpapernya sudah berbah sesuai dengan yang anda inginkan.

Ganti Theme Samsung Galaxy A7

Hidupkan Smartphone

Dalam mengganti tema ini langkah awal yang harus anda lakukan hampir sama dengan ketika anda akan mengganti wallpaper tadi, yaitu anda cukup menghidupkan smartphone anda dan berada di layar utama. Di sini anda sentuh home dan tahan selama beberapa detik.


Tab Menu Themes

Setelah muncul tab menu themes maka anda dapat menyentuhnya dan akan muncul beberapa tema yang tersedia. Tema yang tersedia di sini tetap sama dengan wallpaper tadi. Ada yang berbayar ada pula yang bisa anda dapatkan secara gratis.


Pilih Themes Yang Anda Sukai

Dengan banyaknya tema yang muncul, anda bebas memilih tema sesuai yang anda inginkan. Karena di sini anda memang bebas memilih tanpa ada unsur paksaan.


Tap Tombol Download

Setelah anda menentukan pilihan tema, maka langkah selanjutnya yaitu tap tombol download. Ketika mendownload anda harus bersabar sebentar tidak seperti ketika anda mendownload wallpaper. Karena tema ini memiliki ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan wallpaper.


Tap Apply

Jika proses mendownload sudah selesai maka anda harus menyentuh tap apply dan tunggu beberapa saat smartphone anda bekerja untuk menerapkan tema yang anda pilih ke HP Samsung Galaxy A7 anda.

Berhasil

Setelah proses penerapan tema ini selesai, maka anda pun dapat menikmati tema yang baru dalam smartphone anda dan tentunya sesuai dengan keinginan anda.

Cukup mudah bukan? Anda tidak perlu mendatangi service center maupun meminta tolong orang lain untuk mengganti tema dan wallpaper pada smartphone anda khususnya Samsung Galaxy A7. Dengan waktu yang singkat pula tema dan wallpaper smartphone anda sudah berubah dan sesuai dengan keinginan anda. Tentunya dengan langkah-langkah di atas, anda tertarik untuk mencobanya.

Dengan anda mendownload tema dan wallpaper tadi secara otomatis tema dan wallpaper tersebut akan masuk ke koleksi di smartphone anda. Namun, anda tetap dapat menghapus sewaktu-waktu jika memang anda telah bosan.

Segera ganti wallpaper dan tema smartphone Samsung Galaxy A7 anda? Tunjukkan jati diri anda melalui wallpaper dan tema pada smartphone anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengganti Wallpaper Dan Themes Samsung Galaxy A7. Semoga Bermanfaat!