Pilih OPPO atau Samsung, Ketahui Dulu Perbedaannya!




Oppotutorial.com - OPPO dan Samsung Perbedaan asal muasal darimana keduanya, Samsung berasal dari korea selatan sedangkan Oppo berasal dari Tiongkok, China. Metode pemasarannya, Samsung menggunakan metode periklanan secara offline dan online.

Baca Juga :
OPPO atau Samsung


Metode periklanan offline yang digunakan oleh Samsung ialah melalui papan billboard, videotron, spandung, brosur, leaflet, majalah, televisi, dan lain sebagainya.






Metode periklanan secara online yang sering digunakan oleh Samsung dapat melalui Youtube, Situs/Blog melalui Google Adsense, Facebook Ads, Instagram Ads, Endorse Artis dan Celebgram/Youtuber/Content Creator terkenal di Indonesia. 

Kedua metode periklanan ini memerlukan anggaran yang cukup besar sehingga harga yang dibanderol untuk smartphone Samsung ini dirasa mahal dibandingkan smartphone lain.

Sementara itu Oppo memfokuskan pada pemasaran secara offline yakni peningkatan kerjasama dengan counter dan gerai retailer, pihak Oppo menawarkan keuntungan yang besar bagi penjualnya demi melancarkan pemasaran ponselnya di Indonesia. 

Pihak Oppo memberlakukan satu harga nasional untuk semua toko retailernya, dan untuk memperkecil resiko penjualan, bila barangnya tidak laku masih bisa ditukarkan dengan jenis ponsel lain yang baru dirilis.

Spesifikasi yang diunggulkan oleh Ponsel Samsung sendiri, mencakup semuanya baik itu desain, kualitas kamera, performa hardware, dan fitur sensor biometrik yang canggih. 

Sebanding dengan harganya yang selangit, sementara itu Ponsel Oppo beberapa kali merilis produknya hanya dikhususkan bagi penggemar selfie, dengan kata lain melakukan inovasi terhadap kualitas kamera dengan menanamkan kecerdasan buatan sehingga hasilnya lebih mulus, namun spek hardwarenya tetap menarik di kalangan menengah kebawah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Perbedaan OPPO dan SAMSUNG, Semoga Bermanfaat!