Cara Menggunakan Fitur Ultra Macro di Kamera OPPO Reno 2




Oppotutorial.com - Reno2 adalah smartphone paling baru dari OPPO yang mengunggulkan potensi dari empat camera belakangnya dengan komposisi lensa yang berlainan.

Selintas, empat camera belakang yang ada pada OPPO Reno2 ini terbagi dalam camera penting 48 MP, camera monokromatik 2 MP, camera ultra-wide 8 MP, serta camera telephoto 2 MP.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Fitur Ultra Macro di Kamera OPPO Reno 2


Karena hadirnya deretan camera yang menarik itu, OPPO Reno2 mempunyai satu feature bernama Ultra Macro yang sangat mungkin pemakainya untuk memperoleh photo dengan detil yang baik dari jarak benar-benar dekat.

Dalam kata lain, feature ini pas dipakai saat kamu ingin menunjukkan detil dari satu object memiliki ukuran kecil seperti mainan, bunga, hewan, miniatur, serta masih banyak. Serta OPPO sendiri mengklaim jika pemakai Reno2 bisa mengincar object atau subyek dari jarak benar-benar dekat sampai 2,25 cm.

Walau tidak mempunyai camera makro spesial seperti beberapa smartphone keluaran tahun 2019, tetapi OPPO Reno2 nyatanya manfaatkan camera ultra-wide yang dipunyainya untuk dapat membuahkan photo makro.

Jika umumnya camera makro spesial yang disematkan pada camera smartphone lain cuma memiliki resolusi 2 MP saja, pendayagunaan camera ultra-wide ini membuat Reno2 bisa membuahkan photo makro dengan resolusi semakin besar sampai 8 MP.

Ini tentu saja memengaruhi kualitas photo makro yang dibuat oleh Reno2 jadi lebih baik. Feature Ultra Macro ini sendiri langsung ada pada aplikasi camera bawaan serta tidak menyusahkan benar-benar untuk dipakai sebab kamu tinggal butuh aktifkan AI Scene Recognition serta mulai memphoto dengan memakai model Foto seperti biasa.

Saat kamu mengincar satu object atau subyek dari jarak benar-benar dekat, kecerdasan bikinan yang dipunyai oleh Reno2 itu akan mendeteksinya serta menimbulkan tulisan Macro Lens jadi sinyal jika feature Ultra Macro sudah diaktifkan.






Sesudah tulisan Macro Lens ada serta detil object atau subyek kelihatan jelas karena itu kamu langsung dapat mendesak tombol shutter virtual untuk ambil photo makro itu. Sesudah photo diambil karena itu kamu langsung dapat lihat hasilnya di aplikasi Photos yang ada pada OPPO Reno2.

Ingin tahu seperti apa kekuatannya? Di bawah ini adalah hasil photo dari camera belakang OPPO Reno2 yang memakai feature Ultra Macro. (sentuh semua gambar untuk lihat dalam resolusi asli)

Hasil dari photo makro itu bisa kelihatan jika OPPO Reno2 dapat tangkap detil object dengan tajam dan kelihatan lebih terlalu fokus serta menegangkan karena terdapatnya dampak bokeh yang diberi.

Maka, saya bisa menjelaskan jika OPPO telah lakukan langkah yang benar dengan manfaatkan camera ultrawide 8 MP yang mempunyai focal-length 13mm pada Reno2. Photo makro yang dibuat mempunyai resolusi besar serta terlihat lebih jernih dibanding smartphone yang menyisipkan lensa makro spesial dengan resolusi rendah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menggunakan Fitur Ultra Macro di Kamera OPPO Reno 2. Semoga Bermanfaat!