Cara Menggunakan Kamera OPPO A9 2020




Oppotutorial.com - Penggunaan kamera Oppo A9 2020 kali ini akan kita ambil sampel pada saat di dalam suatu konser acara musik. Memotret di acara konser musik memang tidak mudah. Apalagi jika menggunakan kamera smartphone. Tapi, hal tersebut tidak mustahil untuk dilakukan. Di artikel berikut kami akan memberikan beberapa tips bagaimana memaksimalkan memotret konser musik menggunakan kamera OPPO A9 2020.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Kamera OPPO A9 2020


1. Perhatikan pencahayaan

Memotret apapun pencahayaan adalah faktor paling utama yang wajib diperhatikan. Sama halnya dengan memotret konser musik. Pencahayaan di konser musik umumnya hadir dengan tata cahaya yang sangat kuat dengan beragam warna. Ini mengakibatkan beberapa momen mungkin saja akan mengakibatkan pencahayaan berlebih atau over exposure.

Memotret menggunakan kamera ponsel setidaknya Anda bisa sedikit lebih dipermudah untuk mengatasi hal tersebut. Untuk mendapatkan jepretan foto dengan exposure yang pas, cara yang bisa dilakukan adalah mengatur tingkat exposure secara manual. Tekan sekali area layar hingga lingkaran area fokus berwarna kuning muncul, kemudian geser ke atas atau ke bawah untuk mengatur tingkat exposure sesuai selera.


2. Gunakan Burst Shoot agar tidak ketinggalan momen seru

Momen adalah faktor kedua yang wajib diperhatikan saat memotret konser. Untuk itulah terkadang dibutuhkan kinerja kamera dengan burst cepat agar bisa mengabadikan semua momen seru yang terjadi di atas panggung.

Memotret dengan OPPO A9 2020 Anda juga bisa memotret burst. Caranya yaitu dengan menahan tombol shutter dan kamera secara otomatis akan memotret tanpa henti.


3. Manfaatkan fitur zoom agar lebih dekat dengan subyek

Posisi menentukan prestasi. Hal ini juga berlaku saat memotret konser. Posisi terbaik tentu saja Anda wajib dekat dengan panggung utama. Tapi, mungkin saja kenyataannya Anda tidak kebagian posisi di paling depan.






Untuk mengatasi hal tersebut memotret dengan fitur Zoom di kamera OPPO A9 2020 terbukti sangat membantu. Dengan mengatur opsi lensa ke 2x Zoom sudah cukup efektif untuk mendapatkan hasil bidikan yang lebih dekat. Hasilnya pun masih oke. Jika kurang dekat masih tersedia opsi 5x zoom secara digital, kendati demikian kami tidak menyarankan menggunakan opsi 5x zoom ini karena hasil fotonya memang akan terlihat kurang tajam dan detil.


4. Kamera ultra wide untuk tangkapan gambar yang lebih lebar

Sebaliknya, jika Anda ingin mengabadikan momen dengan tangkapan gambar yang lebih lebar memotret dengan kamera ultra-wide 8 megapixel di OPPO A9 2020 tentunya bisa jadi solusi yang paling tepat. Cocok untuk mengabadikan panggung dan tata cahaya yang megah.


5. Bereksperimen dengan mode Expert

Memotret dengan kamera OPPO A9 2020 secara otomatis memang bisa langsung menghasilkan jepretan foto yang ok. Tapi, tidak ada salahnya bereksperimen dengan mode Expert yang tersedia. Memotret dengan mode Expert Anda akan diberi keleluasaan untuk mengatur exposure, White balance dan kecepatan rana.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menggunakan Kamera OPPO A9 2020. Semoga Bermanfaat!