Cara Memotret dengan Kamera OPPO Reno 10X Zoom




Oppotutorial.com - Berikut ini akan kami bagikan tips dan trik bagaimana cara memotret menggunakan kamera Oppo Reno 10X Zoom agar anda mendapatkan hasil foto yang berkualitas selayaknya fotografer professional. Silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga :
Cara Memotret dengan Kamera OPPO Reno 10X Zoom


1. Arahkan objek foto untuk bergaya agar mendapatkan angle yang terbaik, tanpa arahan maka objek foto yang dijadikan model akan kebingungan, oleh sebab itu anda tidak perlu malu untuk mengarahkan bagaimana seharusnya gaya yang bagus untuk ditampilkan oleh sang model.

2. Pemilihan bentuk dan warna kostum amat harus menjadi perhatian anda, terutama lagi pada saat menyesuaikan dengan lokasi pemotretan. Pastikan anda mengarahkan pula sang model atau objek foto untuk mengenakan bentuk serta warna kostum dengan warna yang terang serta benar-benar menghindari warna hitam.

3. Lihat cahaya disekeliling anda, adalah hal yang paling pokok bilamana cahaya terang mengenai wajah atau permukaan objek foto agar dapat meminimalkan bayangan pada benda atau objek, anda bisa aktifkan mode Dazzle guna peningkatan tonal warna saat mengambil foto.






4. Hasilkan foto dengan meminimalisir munculnya penampakan benda atau orang lain disekitar objek foto, cara ini memang agak sulit namun bukan berarti mustahil. Anda bisa memanfaatkan fitur Zoom 10X yang dimiliki oleh Oppo Reno, dengan menggunakan Zoom dari mulai 6X hingga 10X mampu mengisolasi benda atau objek lain selain model foto. Meskipun menggunakan Zoom hingga 10X, kualitas warna dan bentuk yang terdapat pada foto akan masih tetap terjaga.

5. Memanfaatkan mode portrait dan wide menjadi solusi terbaik selain Zoom Out, dengan mode ini anda bisa menciptakan hasil foto yang lebih artistik dan lebih kreatif serta akan tampak lebih besar bila anda menggunakan efek bokeh, sangat ideal bila anda memotret sebuah objek yang berada di dalam ruangan yang luas.

6. Disaat anda berada di dalam ruangan atau situasi di luar ruangan yang minim dengan pencahayaan, anda bisa menggunakan mode ultra night 2.0 serta sensor Sony IMX586 48 megapixel dan lensa 26mm berdiafragma besar f/1.7 yang bisa anda jadikan andalan. Pastikan posisi tangan anda saat menggunakan kamera Zoom tetap stabil untuk menghindari terjadinya foto yang buram dan tidak fokus.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Memotret dengan Kamera OPPO Reno 10X Zoom. Semoga Bermanfaat!