Cara Menyembunyikan Gambar dan Daftar Kontak di Ponsel Oppo




Oppotutorial.com - Penyematan ColorOS pada sistemnya, kini Oppo sudah dilengkapi dengan cara menyembunyikan gambar dan daftar kontak. Jika biasanya untuk melakukan hal ini Anda sebagai pengguna diharuskan untuk download aplikasi lain, untuk para pengguna Oppo Anda tidak diharuskan melakukan hal demikian. Tetapi, yang menjadi pertanyaan sekarang ialah apakah Anda tahu bagaimana caranya?

Sebelum membahas mengenai caranya, Anda akan dijelaskan mengenai pemaparan ColorOS terlebih dahulu. Ini merupakan suatu sistem operasi Android yang dirancang sedemikian rupa dengan tujuan tertentu. Diantaranya yaitu untuk membuat pengguna merasakan pengalaman yang lebih dari penggunaan smartphone yang disematkan ColorOS. Sistem ini ternyata menjadi favoritnya Oppo.

Baca Juga :

Cara Menyembunyikan Gambar dan Daftar Kontak di Ponsel Oppo







Dimana sistem operasi ini ternyata dapat memberikan keunggulan lebih dari penggunaannya. Mulai dari kecepatan, stabilitas, dan juga efisiensi secara maksimal pada fitur yang sudah disematkan. Melalui perangkat telepon pintar, colorOS pada smartphone Oppo ini dapat memberikan kegembiraan kepada pengguna. Dengan desain yang praktis membuat pengguna juga bisa dengan mudah mengenali sistem ini.

Karena sudah disematkan sistem ColorOS, membuat Oppo dapat memberikan tampilan yang lebih menarik pada fitur-fitur yang ada. Seperti untuk cara menyembunyikan gambar dan daftar kontak pada HP Anda. Sehingga, ketika ada kalangan lain yang mungkin meminjam dan menggunakan HP Anda, maka semua data yang berkaitan dengan ini akan sangat aman.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Oppo 

Keunggulan pertama yang diberikan oleh Oppo pada penggunanya, yaitu dapat menyembunyikan aplikasi, gambar, dan juga kontak dari penggunanya. Jika biasanya Anda harus melakukan ini dengan dukungan dari aplikasi lain yang didownload, tidak sama halnya dengan smartphone Oppo. Dimana Anda bisa menyembunyikan ketiga hal ini langsung dari smartphonenya.

Untuk step atau langkah yang bisa Anda lakukan sebagai cara menyembunyikan gambar dan daftar kontak ialah dengan mengikuti arahan sebagai berikut. Pertama, Anda diharuskan untuk buka Security Centre dengan langkah selanjutnya, yaitu dengan memilih Privacy Permission. Jika sudah, Anda bisa langsung memilih Privacy Protection. Apabila sudah, langsung isi sandi dan kemudian akan muncul menu Privacy Protection lagi.

Anda diarahkan untuk memilih Privacy Contacts jika ingin menyembunyikan kontak dari pengguna selain Anda. Untuk menyembunyikan daftar kontak juga bisa dengan cara ini. Setelah muncul Privacy Contacts tadi maka Anda bisa menyembunyikan semua file yang berupa gambar, audio, dan juga video atau data lainnya. Anda bisa langsung menyembunyikan aplikasi dari Private Applications.

Jika cara menyembunyikan gambar dan daftar kontak juga aplikasi sudah Anda pilih, langsung nyalakan menu Advance Hiding pada bagian menu Privacy Protection. Apabila sempat muncul Permission Anda hanya tinggal klik OK saja.

Cara Membuka Aplikasi atau Data yang Disembunyikan

Untuk Anda sebagai pengguna yang ingin melihat kembali kumpulan gambar dan data yang sudah disembunyikan tadi juga bisa. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Security Centre dengan mengikuti langkah sebagai berikut. Pertama, anda diarahkan pada menu Security Centre untuk dibuka dan kemudian pilih Privacy Permission.

Untuk cara mudahnya, Anda bisa ketuk pada bagian kunci sebanyak empat kali.  Langkah selanjutnya, langsung buka akses file data tadi bisa menggunakan menu Private Files atau Private Contacts. Untuk panduan cara ini berlaku pada pengguna yang menggunakan Oppo series F1s.
Untuk pengguna seri lain tidak ada salahnya mencoba untuk cara yang sama. Jika memang tidak bisa, Anda bisa mencari cara menyembunyikan gambar dan daftar kontak untuk kata kunci yang sesuai dengan jenis HP.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menyembunyikan Gambar dan Daftar Kontak di Ponsel Oppo. Semoga Bermanfaat!