Cara Memindahkan Kontak Telepon di HP OPPO




Oppotutorial.com - Bagaimana cara transfer kontak telepon menggunakan akun google di HP OPPO? Mentransfer atau memindahkan nomor kontak telepon yang tersimpan di dalam Kartu SIM dan di dalam perangkat Oppo anda jika dilakukan secara manual satu persatu akan terasa sulit, melelahkan, dan memakan waktu yang begitu banyak. 

Kini dengan menggunakan Akun Google yang aktif anda gunakan memungkinkan anda untuk memindahkan seluruh nomor kontak yang tersimpan di dalam Kartu SIM maupun di dalam Perangkat baik dari HP OPPO ke sesama HP OPPO (Sesama Pengguna Android), dari HP OPPO ke iPhone, dari HP OPPO ke Samsung dan dari HP OPPO ke Nokia Symbian, ataupun sebaliknya. 

Baca Juga :
Cara Memindahkan Kontak Telepon di HP OPPO


Cara Memindahkan Kontak dari HP OPPO ke HP OPPO

Pertama-tama silahkan anda buka Menu Pengaturan di dalam Perangkat Oppo anda. Selanjutnya anda pilih AKUN dan TEMUKAN AKUN GOOGLE. Bila anda masih belum menambahkan Akun Google satupun ke dalam pengaturan AKUN GOOGLE sekaranglah waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Kemudian, anda klik pada AKUN GOOGLE yang anda tambah tadi dan beri tanda Centang pada opsi KONTAK. Sekarang anda diharuskan melakukan sinkronisasi dengan server Google. Anda harus mengulangi tindakan yang sama pada perangkat Oppo lain dengan cara itu pula, maka Perangkat Oppo lain tersebut dapat mengirim kontak anda dan yang baru dapat menerimanya.

Cara lain yang bisa anda gunakan ialah, dengan membuka opsi KONTAK dan pilih opsi Pindahkan Kontak Perangkat Ke. Anda seharusnya melihat dua opsi saat ini, AKUN GOOGLE dan AKUN PERANGKAT ANDA, misalkan AKUN SAMSUNG atau AKUN OPPO. Selanjutnya, anda pilih akun Google dan Kontak anda akan digabungkan dengannya.






Cara Memindahkan Kontak dari HP OPPO ke iPhone

Memindahkan Nomor Kontak dari HP OPPO ke iPhone ini sama halnya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan diatas sebelumnya. Selain itu, pada saat anda menggunakan perangkat iOS, anda dapat juga melalui Menu Pengaturan, lalu anda pilih opsi Mail, Kontak, dan Lainnya. Berikutnya anda pilih Tambahkan jika Belum di Tambahkan Akun Google. Kemudian, di dalam pengaturan Akun Google anda pilih opsi KONTAK.

Cara Memindahkan Kontak dari HP OPPO ke Nokia Symbian

Memindahkan Nomor Kontak dari HP OPPO ke Nokia Symbian ini memerlukan sebuah aplikasi yang dinamakan Nokia PC Suite yang bisa anda download di Play Store. Berikutnya, anda sambungkan perangkat Oppo anda menggunakan Kabel USB. Di saat anda menggunakan program, anda pilih opsi KONTAK, lalu pilih lagi opsi KONTAK dan akhirnya anda pilih Nomor Kontak mana yang ingin anda pindahkan. Selanjutnya, anda klik File lalu pilih Ekspor dan kontak anda pun akan diekspor ke dalam File CSV. Nanti file csv ini akan tersimpan di dalam Komputer.

Langkah berikutnya, anda buka Menu Gmail dan temukan Kontak dan pilih opsi Impor Data. Temukan File CSV tadi yang ada di Komputer anda, maka semua kontak anda akan tersinkronisasi dengan Akun Google anda. Cek kembali di dalam Ponsel Oppo anda, anda harus memastikan bahwa nomor kontak anda telah benar-benar tersinkronisasi dengan Akun Google anda, dengan cara itu anda bisa mendapatkan semua kontak anda secara cepat dan otomatis. Ketiga cara memindahkan kontak diatas dapat anda terapkan pada HP OPPO A37, A3s, A5s, A71, F1s, F1 Plus, F3, F5, F7, dan F9.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Berbagai Cara Memindahkan Kontak Telepon di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!