Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di OPPO A5s




Oppotutorial.com - Ponsel OPPO A5s anda tiba-tiba rusak dan menolak untuk bekerja? Kita masing-masing pastinya pernah mengalami situasi yang tidak menyenangkan seperti ini setidaknya satu kali selama anda memiliki ponsel tersebut. Jika ini anda telah lama menggunakan Ponsel OPPO A5s, maka kami tidak secara khusus menyesali hal tersebut akan tetapi akan berdampak buruk dalam hal nomor kontak lama Anda.

Terutama lagi bila anda menyimpan nomor kontak anda tersebut di memori internal ponsel OPPO A5s. Anda menyadari bahwa situasi ini dapat terjadi pada diri kita masing-masing pada saat yang paling tidak diduga. Untungnya ada beberapa metode yang memungkinkan kita memulihkan kontak yang telah lama tersimpan di ponsel OPPO A5s kita.

Baca Juga :
Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di OPPO A5s


Segera Lakukan Backup Nomor Kontak di Kartu SIM

Bagaimana cara memulihkan nomor kontak dari memori internal Ponsel OPPO A5s? Tentu saja cara terbaik adalah mencegah hilangnya semua nomor kontak tersebut. Sangat disarankan untuk menyalin semua kontak Anda ke kartu SIM. Dengan kemungkinan akan terjadinya kegagalan ketika melalui proses ini serta dapat menghindari munculnya banyak stress dan tekanan akibat dari kegagalan menyalin nomor kontak anda di memori internal Ponsel OPPO A5s.

Maka anda juga harus sedapat mungkin menyalin semua nomor kontak ke PC dengan melalui metode mentransfer file multimedia menggunakan kabel USB. Langkah ini sebagai alternatif saja, dan  sangat disarankan untuk tidak menyalin dan memback up nomor kontak hanya pada kartu SIM saja. Bila terjadi kerusakan terhadap kartu SIM ataupun pada memori internal Ponsel OPPO A5s anda sehingga menyebabkan anda kehilangan semua nomor telepon kami, setidaknya anda telah menyimpan data nomor kontak Anda di dua tempat berbeda.






Pulihkan Nomor Kontak dengan menggunakan Akun Gmail

Saat ini Pemilik ponsel cerdas Android termasuk OPPO A5s telah dapat melakukan sinkronisasi dengan akun Gmail. Sebagai hasil dari metode ini, ada kemungkinan untuk mengekspor nomor kontak ke akun Google Anda sendiri terlebih dahulu (kadang-kadang Anda harus mentransfer nomor kontak ke Kartu SD pada awalnya).

Ketika ada kebutuhan, kita bisa masuk ke Gmail dan membuka tab menu. Kemudian dari opsi yang tersedia kita harus memilih kontak. Seluruh daftar kontak anda akan muncul di layar. Namun, untuk menggunakan metode ini, Anda perlu menyinkronkan perangkat Anda dengan akun Gmail Anda. Ini hanya tersedia untuk perangkat Android saja termasuk Ponsel OPPO A5s ini.

Menggunakan Aplikasi Profesional

Sayangnya, banyak dari kita tidak menyimpan cadangan pada kartu SIM ataupun memori internal ponsel Android OPPO A5s. Belum lagi sinkronisasi sebelumnya dengan akun Gmail. Opsi terakhir ini adalah menggunakan salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia secara komersial yang memungkinkan Anda untuk memulihkan kontak yang hilang. Salah satunya adalah Backup Restore Contact Delete, yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan kontak yang dihapus secara manual.

Jadi, jika Anda tidak sengaja menghapus nomor kontak yang penting, maka aplikasi ini dapat membantu Anda memulihkannya. Jika tiba-tiba terjadi kegagalan dan kehilangan banyak (dan mungkin semua) kontak, Anda memerlukan aplikasi yang lebih canggih, misalnya EaseUS MobiSaver untuk Android.

Ini adalah aplikasi komprehensif yang memungkinkan Anda untuk memulihkan kontak yang hilang sebagai akibat dari kegagalan sistem Android, kesalahan kartu memori atau skenario lainnya. Anda juga dapat memulihkan file lain seperti film, gambar, MP3 dan SMS. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat cadangan data di komputer Anda.

Sebagian besar dari kita biasanya membuat cadangan semua jenis file seperti foto, dokumen, MP3, dll. Tetapi bukan kontak. Sekelompok orang mentransfer nomor telepon ke kartu SIM untuk membuat cadangan (kami merekomendasikannya). Tetapi bahkan jika kita tidak melakukannya, ada beberapa harapan untuk mengembalikan data dan kontak yang hilang.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!