Cara Mudah Menghemat Baterai Oppo




Keunggulan Smartphone Oppo

Oppotutorial.com - Oppo adalah salah satu merk ponsel yang sering menjadi perbincangan saat ini. smartphone asal Tiongkok ini telah membuktikan bahwa kehadirannya di pasaran bukan hanya sekedar sebagai peramai suasana tetapi bahkan telah mampu merebut hati banyak orang. Bukan hanya karena tampilannya yang berkelas dan elegan ataupun karena spesifikasinya yang lengkap dan canggih tetapi karena ponsel Oppo dianggap telah mampu memberikan kualitas yang premium dengan harga yang minimum. Dan berkat berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya ini pula maka smartphone Oppo berhasil mensejajarkan dirinya dengan produk-produk kenamaan pendahulunya.Terutama kualitas kameranya yang mengagumkan.

Maka tidak heran jika para pecinta selfie akan selalu berburu produk Oppo di setiap peluncuran produk barunya. Namun ada satu hal yang seringkali menjadi kelemahan bukan hanya pada Oppo tetapi hampir semua jenis ponsel Android pada umumnya, yaitu baterai yang boros dan cepat habis. Sehingga kita harus selalu rajin memeriksa presentasi baterai setiap saat untuk mencegah ponsel mati tiba-tiba.

Baca Juga :
Cara Mudah Menghemat Baterai Oppo







Cara Ampuh Untuk Menghemat Baterai Ponselmu

Nah, berikut ini ada beberapa tips bagaimana cara menghemat baterai Oppo agar tidak mengganggu hobi Anda saat berselfie, diantaranya adalah:

  1. Hindari membebani perangkat terlalu berat. Menanamkan aplikasi tertentu misalnya game berat akan membuat baterai menjadi cepat panas. Maka sebaiknya hindari. 
  2. Perhatikan temperaturnya setiap saat. Berlama-lama bermain game atau menggunakan aplikasi lainnya akan meningkatkan temperatur device sebaiknya diamkan selama beberapa menit sampe suhunya kembali normal.
  3. Awasi waktu yang tepat untuk charging dan lamanya charging. Segera Charging ponsel Oppo-u ketika presentasinya menunjukkan angka 20% atau 30% dan awasi lama charging agar tidak berlebihan. Jangan membiasakan memakainya sebelum prosentasenya mencapai 100% karena menyebabkan proses charging lebih lama dan menjadikan baterai menjadi lebih boros.
  4. Membatasi widget. Sebab pemasangan aplikasi yang dapat bekerja di belakang sperti Facebook, BBM, Line, WhatsApp, dan lainny juga akan sangat berpengaruh pada daya baterai di ponselmu.
  5. Rutin membersihkan file cache. File cache yang menumpuk akan menyebabkan smartphone cepat kehabisan baterai maka  sebaiknya rajinlah menghapusnya minimal 3 hari sekali.
  6. Non aktifkan fitur yang tidak diperlukan. Sebaiknya non aktifkan fitur GPS, Wifi, bluetooth, dan lainnyajika sedang tidak diperlukan karena fitur tersebut akan segera mencari sambungan signal setiap kali diaktifkan dan tentu saja akan membuat daya bateraimu menjadi boros.
  7. Atur kecerahan layar. Pakailah pengaturan manual untuk lebih menghemat daya bateraimu. Terlau sering meningkatkan brightness-nya juga akan membuat baterai ponselmu boros loh.
  8. Hindari multitasking berlebih. Biasakan menutup aplikasi setiap kali akan membuka aplikasi lainnya demi membuat bateraimu menjadi lebih hemat.
  9. Gunakan aplikasi pendingin. Aplikasi Greenify berfungsi untuk mematikan apaliaksi lain yang sedang berjalanpada latar dan sedang tidak digunakan sehingga kondisi ponsel akan lebih dingin dan juga lebih menghemat baterai.
  10. Matikan fitur pintar Android dan non aktifkan getaran serta umpan balik.
  11. Gunakan pemberitahuan layar kunci. Ini akan sangat berguna untuk menghemat baterai karena Anda yak perlu membuka smartphone Oppo sepenuhnya.
  12. Gunakan fitur detail penggunaan baterai dan fitur hemat baterai. Kedua fitur ini sangat berguna untuk menghemat baterai ponsel Oppomu.

Baterai Yang Hemat Akan Mencegah Ponsel Mati Mendadak

Itulah beberapa cara ampuh yang dapat kamu gunakan untuk menghemat baterai Oppomu. Walau kelihatannya terdiri dari beberapa langkah namun sebenarnya hanya memerlukan waktu sebentar untuk bisa mengikuti langkah-langkahnya. Jika kamu tidak ingin diribetkan dengan proses charging berulang kali dan mengalami kebingungan menghadapi ponsel yang tiba-tiba mati karena baterainya yang sering drop maka 12 langkah di atas itu bisa kamu jadikan cara jitu untuk mencegahnya, selamat mencoba.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mudah Menghemat Baterai Oppo. Semoga Bermanfaat!