Kenali Cara Merekam Layar Di Hp Oppo




Oppotutorial.com - Perangkat Oppo pada umumnya sudah dilengkapi dengan sistem ColorOS. Bahkan Oppo pun telah menawarkan berbagai macam fitur tambahan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Salah satu fitur yang menarik adalah screen recording. Dimana fitur screen recording ini mampu membantu para pengguna untuk memudahkan dalam merekam aktivitas layar. Nah, dengan fitur ini maka anda pun dapat berbagi mengenai berbagai macam hal seperti tutorial penggunaan aplikasi, pengaturan perangkat sampai mengenai gameplay permainan.

Tentunya anda semua penasaran dengan fitur yang satu ini. Untuk itu anda wajib untuk menyimak langkah-langkah cara merekam layar di Oppo.

Baca Juga :
Kenali Cara Merekam Layar Di Hp Oppo







Membuka Settings

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka settings pada perangkat Oppo anda. Tentunya settings ini bisa anda dapatkan dengan mudah di layar HP. Anda cukup mengetuk saja.

Pilih Screen Recording

Ketika settings sudah terbuka otomatis akan muncul berbagai macam pilihan yang tersedia. Untuk itu anda harus mencari tulisan screen recording dan mengetuknya.

Pilih Record Screen Taps

Langkah yang anda lalui masih panjang. Anda wajib bersabar dan terus ikuti langkah-langkahnya. Setelah screen recording terbuka maka langkah selanjutnya, yaitu ketuklah pilihan record screen taps. Dengan anda mengetuk pilihan ini maka slider akan berubah menjadi posisi hidup.

Tunggu Peringatan

Anda harus bersabar, karena anda harus menunggu peringatan bahwa perekam layar ini telah berjalan. Karena jika belum ada peringatan maka anda pun belum bisa menggunakan fitur yang satu ini. Namun, jika peringatan tersebut sudah muncul maka anda bisa memulai untuk merekam apa yang memang ingin anda rekam. Rekamlah sesuai keinginan anda.

Tekan Tombol Stop

Anda boleh menekan tombol stop jika memang anda telah selesai dalam merekam. Tetapi jika belum selesai jangan menekan tombol ini, karena secara otomatis proses merekam anda akan dihentikan. Untuk itu pastikan anda menekan tombol stop jika memang proses merekam anda telah selesai.

Buka Gallery

Setelah anda menekan tombol stop maka hasil rekaman anda akan tersimpan. Nah, dimana anda harus mencari hasil rekaman tersebut? Anda tidak perlu khawatir, karena hasil rekaman anda akan tersimpan secara otomatis di gallery. Untuk itu, jika anda ingin melihat hasilnya, anda cukup membuka gallery dan mencari hasil rekaman anda.

Cukup mudah bukan? Tetapi jika anda memang ingin menggunakan fitur ColorOS untuk mempercantik hasil rekaman anda maka langkah yang harus anda lakukan adalah membuka panel quick settings dengan cara menarik bar notifikasi ke arah bawah. Kemudian pilihlah opsi start screen recording. Ikon dari start screen recording ini bergambar kamera video.

Yang harus anda ketahui adalah anda hanya dapat merekan layar dengan durasi waktu maksimal 30 menit atau dengan ukuran data yang mencapai 2 GB. Selepas itu maka fitur akan berhenti secara otomatis dan menyimpannya di perangkat. Proses rekaman layar juga akan berhenti secara otomatis pada saat anda mematikan layar, baik itu ketika anda menekan tombol power maupun saat anda menggunakannya untuk aksi lain.

Anda dapat menemukan fitur Color OS ini pada Oppo yang versi terbaru. Namun tentunya Oppo dengan versi lama yang belum dilengkapi dengan fitur ColorOS ini pun tentunya juga memiliki fitur-fitur unggulan lainnya yang bisa anda gunakan.

Ayo segerakan gunakan fitur ColorOS anda untuk merekam layar maupun membuat tutorial di Oppo anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Kenali Cara Merekam Layar Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!